POLYESTER EMBASSY AKAN LEPAS SINGLE BARU BERTAJUK “PARAK”

2 tahun sudah terlewati semenjak EP Since Tomorrow dirilis pada tahun 2017 dari band indie rock asal Bandung, Polyester Embassy. Di penghujung tahun 2019, kita semua mendapat kabar baik dari kembalinya Polyester Embassy yang akan menggarap materi baru. Masih dengan sound khas nya Polyester Embassy, di bulan November ini mereka akan merilis satu single baru yang berjudul “Parak”.

Elang Eby sebagai frontman dari band tersebut menyatakan bahwa “Parak” adalah lagu yang bisa dibilang proses pembuatannya paling cepat. Dikemas dengan riff yang terdengar seperti musik-musik khas tahun 90-an pada umumnya, tapi masih dengan ciri khas sound yang biasa disajikan oleh Polyester Embassy. Prosesnya sendiri memakan waktu sampai 3 bulan untuk writing dan recording. Yang di eksekusi di Reds Studio, Infinitelabs, sampai membuat studio dadakan untuk merekam gitar dan synthesizer di penginapan Air BNB dikawasan Dago.

Lagu “Parak” sendiri memiliki pesan optimis yang merespon hal-hal seperti perpisahan sampai harapan yang biasanya terjadi didalam suatu hubungan manusia, begitu penjelasan singkat dari Elang mengenai lagu “Parak” ini. Jika dibandingkan dengan materi-materi sebelumnya, selain menggunakan bahasa Indonesia untuk penulisan lirik, dalam proses penggarapan musik untuk materi baru ini lebih bersifat “nyantai” dan tidak bersifat memaksa dan. Terkadang, para musisi selalu dibuat pusing dengan langkah-langkah yang harus mereka ambil untuk membuat suatu materi yang akan menjadi karya mereka nantinya.

“Parak” adalah suatu pengawalan dari single kedua mereka yang akan rilis di awal tahun 2020 dan akan di ikuti oleh rilisnya EP yang berisi 4 lagu nantinya. Dengan formasi yang bisa dibilang baru, dengan datangnya Dissa yang mengisi backing vocal dan synthesizers, Khrisnamurti mengisi posisi tambahan pada instrumen gitar. Semoga Polyester Embassy merencanakan untuk merilis full album setelah EP yang akan dirilis pada awal tahun 2020.

Disaster Records
A record label and distribution
Jl Wira Angun Angun no 4-B Bandung
Phone: 022 87805095
Instagram: dsstrrecs

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.