PUTRA TIMUR RESMI MERILIS MINI ALBUM “THE LONELIEST MAN ON EARTH”

Solois asal ibu kota, Putra Timur, resmi merilis EP perdananya yang bertajuk “The Loneliest Man On Earth”. Bekerjasama dengan Locker Media dalam penyebaran secara digital, EP The Loneliest Man On Earth sudah mulai beredar sejak tanggal 1 Juni 2018 lalu di seluruh layanan musik streaming digital.

Sebelum merilis EP, Putra Timur terlebih dahulu memperkenalkan single berupa video klip dari EP tersebut berjudul Sweet Life yang bisa dinikmati melalui kanal Youtube pribadinya.

EP The Loneliest Man On Earth mengilustrasikan perjalanan hidup seseorang yang senantiasa berkubang di dalam perasaan dan masa lalunya bersama orang yang ia kasihi. Kecapan rasa dalam EP tersebut merupakan perkawinan dari amarah, kebahagiaan yang singkat, kedukaan, hingga pada akhirnya kepasrahan dan penghanyutan diri ke dalam semua perasaan tersebut. Penyatuan alunan musik folk, pop, rock, ballad, dan gospel membantu Putra Timur secara musikalitas dalam menarasikan perasaan dan cerita tersebut ke dalam bentuk lagu. Referensi dari musisi nasional maupun multinasional seperti; Johnny Cash, Neil Young, Father John Misty, Iron & Wine, Dewa 19, dan Chrisye juga turut memengaruhi musikalitas Putra Timur dalam penggarapan EP ini.

EP yang berisikan 4 tracks; The Loneliest Man On Earth, Sweet Life, Dear My Dear, Mewangi ini direkam di Revolver Studio, Tangerang, dan diproduseri oleh Dimas Randhan & Bayu Renno. Dalam pengerjaan EP tersebut Putra Timur juga dibantu oleh musisi-musisi kreatif lainnya yaitu: Jugo Djarot (Circarama), Bilal Indrajaya (Rhym), Desmonda Cathabel, Muhammad Fahransyah, Axel Amorio, & Ihsan Fadhlan.

Berikut tautan-tautan dari The Loneliest Man On Earth EP:

Spotify: bit.ly/TheLoneliestManOnEarthEP
Deezer: http://bit.ly/TheLoneliestManOnEarthDZR
Joox: http://bit.ly/TheLoneliestManOnEarthJX
Apple Music: http://bit.ly/TheLoneliestManOnEarthAM

Salam & selamat mendengarkan,

Putra Timur
Jakarta, Indonesia
Phone: +628999902970
Email: putratimurmusic@gmail.com
Facebook: /putratimurmusic
Instagram: @putratimurrr
Twitter: @putratimurrr
Soundcloud: /putratimur

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.