RANGKUM 2019 DALAM SEBUAH KASET KOMPILASI, BACKLINE CREATIVE WAREHOUSE RILIS “BACKLINE MIXTAPE VOL. 1”

RANGKUM 2019 DALAM SEBUAH KASET KOMPILASI, BACKLINE CREATIVE WAREHOUSE RILIS “BACKLINE MIXTAPE VOL.1”

Backline Creative Warehouse and Coffee di Malang akan menorehkan ringkasan perjalanan skena mereka ke dalam sebuah kaset kompilasi berjudul Backline Mixtape vol 1. Setelah selama 11 bulan menjadi salah satu pilihan musisi Malang dan dari berbagai kota di Indonesia untuk mengadakan showcase dan tour musik, di akhir tahun ini, Backline mengambil momen perpindahan tahun dengan release party kaset kompilasi ini.

Berisi 19 projek musik dari berbagai genre seperti rock, postpunk, pop, elektronik, folk, hingga surf dan crossover, kaset ini akan dibagikan secara gratis. Rangkaian acara Backline Mixtape Vol 1 dimulai dengan kompetisi untuk memilih karya seni visual yang dijadikan cover kaset dan mengisi pameran di hari release party kaset kompilasi ini. Dari 40 pengirim karya, terpilihlah 12 besar karya yang akan ditampilkan dan 1 pemenang, Enggar Dwiki yang karyanya akan digunakan untuk berbagai keperluan visual Backline Mixtape vol.1. “ Kami berharap dapat merekam tahun pertama berjalannya Backline dengan baik. Diwakili oleh ke 19 karya yang kami kurasi” jelas Bie Paksi (Wake Up Iris!) founder Backline. Kaset kompilasi ini diproduksi di Lokananta, Solo, dimastering oleh Minorcubes studio dan dirilis oleh BCKLN Records , Malang. “Semoga kaset kompilasi ini dapat menjadi salah satu jalan memajukan dunia permusikan di kota Malang” sambung Dheka Dugong (Closure) – yang salah satu karyanya juga mengisi Backline Mixtape vol.1 ini.

Acara release party Backline Mixtape Vol.1 ini akan diadakan di Backline Creative Warehouse and Coffee pada tanggal 27 Desember 2019. 8 Band penampil adalah band yang menyumbangkan karyanya dalam kaset kompilasi ini. Selain itu, Radio MFM Malang akan mengundang setiap band yang terlibat di kaset kompilasi ini untuk diulas di program radio MFM. Akan ada pengumuman pemenang artwork Backline Mixtape Vol 1, yaitu Enggar Dwiki dan pameran dari karya terkurasi dan press conference kepada media mengenai Backline Mixtape vol 1.

Backline Creative Warehouse berdiri sejak 8 Februari 2019 dan digagas oleh duo dari kota Malang, Vania Marisca dan Bie Paksi (Wake Up Iris!) . Sudah lebih dari 150 projek musik menampilkan karyanya di Backline Creative Warehouse, baik musisi dari kota Malang hingga musisi yang sedang mengadakan tur dari luar kota seperti Endah N Rhesa (Jakarta), Azmyl Yunor (Malaysia), Hell Low (Singapura), White Swan (Bali), Sun Dancer (Mataram) Murphy Radio (Samarinda) hingga Marcello Tahitoe (Jakarta). Selain gigs, Backline Creative Warehouse juga rutin mengadakan talkshow dari berbagai bidang seni seperti Iga Massardi – Barasuara (Music Talks), Eric – Deathrockstar ( Jurnalisme Musik), Farid Stevy – Festivalist (Management Seni), Anggung Suherman – Bottle Smoker (Festival Musik Internasional) hingga Yogi Kusuma ( Fotografi) dan workshop penulisan lagu, produksi musik digital, lighting engineering, handicraft dan fotografi.

Harapan kedepannya, pelaku seni di kota Malang tidak berhenti berkarya dan semakin banyak ruang yang mengadakan acara berkualitas untuk memberikan ruang kepada pelaku berbagai bidang seni di Kota Malang.
###
More Information : Vania Marisca 089520909900 / backlinebar@gmail.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.