RECORDS STORE DAY 2016 CHAPTER YOGYAKARTA

Records Store Day 2016 chapter Yogyakarta

Records Store Day Kembali Sambangi Yogyakarta, JRSC Rilis Kompilasi Kaset

Rilisan fisik saat ini sebenarnya bisa dikatakan hampir tergeser oleh rilisan rilisan dalam bentuk digital. Baik itu yang berbayar ataupun album album yang bebas untuk diunduh. Akan tetapi penggemar dan penikmat rilisan dalam bentuk fisik semacam Compact Disk (CD), kaset tape dan piringan hitam masih tergolong cukup banyak di Indonesia ini. Di forum-forum jual beli masih cukup ramai memperjual belikan atau hanya untuk barter sejumlah rilisan.

Records Store Day adalah adalah sebuah acara internasional tahunan. Untuk merayakan keberadaan rilisan musik dalam bentuk fisik seperti CD, Kaset Tape bahkan piringan hitam. Sejatinya diselenggarakan tiap hari Sabtu di minggu ketiga bulan April. Dan untuk tahun ini secara resmi berlangsung pada tanggal 16 April 2016. Pada hari tersebut dipertemukanlah local record store, artis dan fans, penggemar rilisan fisik dalam sebuah venue.

Records Store Day Yogyakarta adalah sebuah kegiatan Offline yang melibatkan para pelaku, pemerhati dan penikmat rilisan fisik di Yogyakarta. Selain merupakan social gathering, kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain pameran rilisan fisik, lapak jual beli rilisan, diskusi mengenai musik dan music performance.

Diselenggarakannya event ini adalah untuk sosialisasi records label lokal, record store serta pemerhati dan penikmat rilisan musik dalam bentuk fisik disamping membangun komunikasi dan interaksi antar para record label, record store, artis dan penikmat musik. Adapun peserta bazaar rilisan musik kali ini yaitu:

Stand Toko Musik:

FRVRYNG

Yogya Music Store

Analog Society

Rilisan Fisik

Deep. Store

Yes No Shop

Bryan Art

Jajan Musik

Noer Kaset & Books

Aldila (Alam Disco Lama)

Well Antique

Squank

Disko Hobi

Solonesia

Retro Active

Root Music

Demajors Jogja

Stand Majalah:

Weldgood Magz

Warning Magazine

Stand Records Label:

WLRV Records

DoggyHouse Records

Samstrong Records

Stand  Kuliner:

Pier 14 Coffee Shop

Kedai Zalacca

Juga akan tersedia stand rilisan band/records label yang merilis album bertepatan dengan event ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 April 2016, jam 14.00-22 WIB ini bertempat di halaman Bentara Budaya Yogyakarta dan akan dimeriahkan juga dengan peluncuran sebuah album kaset kompilasi rilisan Jogja Records Store Club (JRSC) yang berisi 9 band baru dari Yogyakarta.

Akan ada juga diskusi mengenai musik yang dilanjut dengan penampilan dari Gaute Granli dan Thore Warland (duo musisi dari Norwegia yang sedang tour di Indonesia), Harry Firmansyah serta Sungai yang merilis album bertepatan dengan event ini.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Direktur Jogja Records Store Club

(Martinus Indra Hermawan)

Contact Person

JOGJA RECORD STORE CLUB:

Indra | 085729732198

Arie | 085745991188

Triaman | 085643257226

Bagus  087837471999

DoggyHouse Records

Jl. Nogosari No. 1B Patehan, Kraton, Yogyakarta, Indonesia.

Ph. (0274) 378002

Web. doggyhouserecords.com

Twitter. @DoggyhouseRecs

Facebook. DoggyhouseRecs

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.