REVIEW : REKREASI BERKREASI DARI PESISIR PANTAI UTARA PULAU JAWA

REKREASI BERKREASI DARI PESISIR PANTAI UTARA PULAU JAWA

Kota Cirebon terletak di wilayah strategis, yakni titik bertemunya jalur tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, dan Semarang. Hal ini menjadikan Kota Cirebon mengalami perkembangan yang sangat pesat selain itu Kota Cirebon menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat, Kota Cirebon menawarkan banyak pesona mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, wisata religius dan wisata alam.

Pembangunan infrastuktur di Kota Cirebon berkembang begitu cepat, tampaknya pemerintah terus melakukan pembenahan dalam sarana infrastruktur kotanya, hal ini harus dibarengi dengan investasi dalam pembangunan potensi sumber daya manusia.

Maka dalam event rekreasi berkreasi yang diadakan pada tanggal 4 agustus 2017 yang lalu, ingin terlibat dalam membangun potensi SDM (sumber daya manusia) muda di Kota Cirebon. rekreasi berkreasi menawarkan sebuah konsep intim berbalut festival dengan menggabungan bagian – bagian dari seni musik, visual art, fotografi, dan fashion menjadi sebuah kesatuan yang penting dan menyeluruh dalam mengembangkan kreatifitas anak muda Kota Cirebon.

gate mulai dibuka pada pukul 18.00 para audience sudah bisa mengikuti live hunting yang diadakan oleh komunitas Photography “KLISE PHOTOGRAPHY CLUB” tentang foto aktivitas dan keseruan acara Soundsation Rekreasi Berkreasi pada tanggal 4 agustus 2017 bertempat di Ballroom Kaliandra Radar Cirebon. Keseruan lainnya di acara Rekreasi Berkreasi kali ini, para audience dapat menikmati live mural yang dipersembahkan oleh komunitas mural Click Clack.

Untuk audience yang ingin nongkrong – nongkrong menikmati suasana acara, rekreasi berkreasi menyediakan tempat dengan atmosfir berbeda di sekitar venue agar tercipta suasana akrab dan menyenangkan. Selain kopi, makanan ringan, dll tersedia di area depan venue. Panitia juga menyediakan booth merchandise dan booth komunitas untuk menampilkan hasil karya mereka di acara rekreasi berkreasi.

Jam 20.00 lampu panggung mulai menyala dan 4 orang dari unit postrock asal Kadipaten, Majalengka yang mereka beri nama “ECHOES” dipercaya untuk membuka panggung malam itu dengan memperkenalkan karya karya mereka yang berdurasi panjang, Audience mulai ramai merapat ke depan. Setelah penampilan echoes, sesi kedua di panggung rekreasi malam itu, tampil juga unit rock asal kota Cirebon “MORRIS WINSTONE” dengan memperkenalkan karya mereka hasil dari penggabungan sound modern dengan era TV hitam putih penuh kebahagian melalui track – track singkat, padat dan terpercaya yang mereka tampilkan malam itu.

Malam belum selesai, setelah berjingkrak jingkrak bersama rombongan “MORRIS WINSTONE”, audience kembali dibuat colling down bersama suguhan unit postrock asal Bandung “UNDER THE BIG BRIGHT YELLOW SUN” hadir untuk kedua kalinya di kota Cirebon untuk menghibur para generasi menunduk Kota Cirebon yang hadir malam itu.

Sebagai penutup panggung rekreasi berkreasi malam itu “BARASUARA” datang dan tampil untuk kedua kalinya ke kota Cirebon, masih dengan setlist yang diambil dari album Taifun, mereka menghibur para penunggang badai (sebutan fans mereka) yang hadir malam itu. Tepuk tangan panjang dan wajah wajah senang menutup panggung rekreasi malam itu.

Meskipun lampu panggung sudah padam, tetapi malam itu para audience masih berkumpul di venue untuk sekedar bercengkrama dan ngobrol ngobrol ngaler ngidul sambil menikmati menu menu yang tersedia di foodtruck.

Semoga acara ini bisa menjadi sebuah investasi SDM (Sumber Daya Manusia) muda Kota Cirebon yang dipersiapkan untuk persaingan dimasa yang akan datang.

Sampai berjumpa di panggung hiburan selanjutnya.

Idham hadiwisastra

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.