RIVERSTONE SELF TITLED EP RESMI DIRILIS

Riverstone Self Titled EP

Selftitled EP ini sudah kami sebarkan beberapa waktu lalu pada momen Record Store Day 2017 Chapter Yogyakarta yang berupa CD dan juga digital via Bandcamp Otakotor Records. Ep kami berisi 6 lagu yaitu Lezgo, Manuver tipu-tipu, Lickboots, Rx-King Tanpa Spion, Cikon, dan Istirahat yang sudah kami mastering ulang dari rilisan kami sebelumnya.

Lagu-lagu yang dirilis dalam EP pertama kami ini merepresentasi sebagian dari musik yang kami sukai daalam format Riverstone. Bertempo cepat, nuansa gitar fuzz yang serak. Lirik yang tentang apa yang kami lihat dan rasakan di kehidupan sehari-hari pada pergaulan kelas angkringan dibalut candaan pemuda tanggung usia 20an yang biasa kami sebut sebagai pecundang lucu.

Masing masing lagu dikerjakan oleh para personil mulai dari meramu, merekam hingga bisa dijamukan kepada para pendengar. Ep ini dikerjakan kami kerjakan secara mandiri untuk kepuasan lahir batin dan juga mencapai kualitas yang kami inginkan.

Manuver tipu-tipu bercerita tentang apa yang kita rasakan dalam pertemenan antar kampus dan angkringan/tongkrongan, yang mana terkadang terjadi perbedaan dalam pola pikir suatu hikayah pertemanan, komunitas, ataupun grup yang akhirnya menjadi bumbu perselisihan, pengkhianatan hingga saling mencemooh satu sama lain.

Cikon, menceritakan tentang seseorang yang tidak mau diatur, keras kepala padahal yang dilakukan itu tak sesuai dengan kemampuan orang tersebut dan terkesan di paksakan.

Lickboots, lagu ini menceritakan tentang segelintir atau orang yang keras kepala dalam suatu lingkungan, tidak mau terima atas masukan dari orang/kelompok lain tetapi berusaha menjilat atas keinginannya sendiri.

Rx King Tanpa Spion, bercerita tentang keadaan tergesa-gesa atau ugal-ugalan di jalan dalam kondisi telat dan urgent, seperti halnya dalam perlombaan kita harus beradu nasib walau kecil kemungkinan untuk mencapai garis finish.

Dalam EP ini artwork dikerjakan oleh teman sebaya kami yaitu Antino Restu, seorang seniman muda dan juga vokalis dari Marsmolys band.

Recorded/ Mixed/ Mastered by Aab at Kelapa Muda Studio 2017
Arranged & Produced by Riverstone
Executif Producer : Otakotor Records

Riverstone adalah band yang terbentuk pada September 2015, awal terbentuknya band ini beranggotakan dengan 4 Personil yaitu Aab, Kukuh, Kenang dan Bob. Namun pada perjalanannya tersisa 3 personil yang tetap bergerak menjalankan Riverstone yaitu Aab pada bagian Bass, Kukuh menggenjreng gitar, dan bob sebagai pemoles drum.

Nama Riverstone yang berarti batu sungai memiliki makna “keras” dan tidak pernah hanyut terikut arus, konsisten dengan tujuan mereinkarnasi musik rock dengan tempo dengan packaging yang lebih fresh. Dari para personil memiliki latar musik yang berbeda-beda mulai dari blues, Punk sampai Disko. Mulai dari rekaman dari note cuit cuitan berasal dari nada yang terlintas kami akhirnya menjadi lagu Dan akhirnya kami sepakat mengangkat musik band era CBGB.

Manuver tipu-tipu adalah lagu pertama kami yang dirilis secara sendiri pada mei 2016. Sebulan kemudian kami merilis Video musik dengan format footage pada kanal youtube kami. untuk menambah gerakan kami juga merilis kaset versi demo yang dijual secara terbatas dengan berisi lagu Manuver tipu-tipu, Lickboots, Rx king tanpa spion (live) dan Cikon (live).

Dalam waktu dekat kami juga berencana merilis EP pertama kami pada acara Record Store Day Yogyakarta 2017 dengan bekerjasama dengan Otakotor Records. Amin !

Salam Cikon!

Aab : Bass, Vocal, Organ
Kukuh : Guitar, ambience
Bob : Drum

Peran Pembantu
Backing Vocal :
Yudha B Nugraha // Lelek (The Ring) // Tino (Marsmolys) // Andrea Nasution

Link :
Email : Riverstoneofficial@gmail
FB : facebook.com/RiverstoneYK
Soundcloud : soundcloud.com/riverstoneofficial
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCeNNjdFi70ItRx0OQZSk6Fg
Bandcamp : https://riverstoneofficial.bandcamp.com
Kontak: +628784565101

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.