S.A.I.L FESTIVAL 2019

S.A.I.L FESTIVAL 2019

Pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang, Erudio Indonesia akan menyelenggarakan sebuah pameran bertajuk ‘S.A.I.L Festival 2019’. S.A.I.L (Share, Acitivity, Inspire, Love) Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Erudio Indonesia untuk memamerkan hasil program S.A.I.L Project dalam mengeksplorasi diri melalui kegiatan yang paralel dengan minat. Pada pameran kali ini, seluruh keluarga Erudio Indonesia baik siswa, guru, maupun staff akan memamerkan hasil dari eksplorasi mereka selama 8 minggu ke belakang. Pameran ini akan diselenggarakan di Erudio Indonesia, Jalan Lebak Bulus I No. 55, Cilandak, Jakarta Selatan, mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cahya Dharma, siswa Erudio Indonesia yang merupakan Project Leader dalam acara ini mengungkapkan bahwa pemilihan “Islands” sebagai tema besar S.A.I.L Festival kali ini merupakan sebuah simbolisasi tujuan bagi para jiwa yang telah berlayar mengarungi pengalaman, pelajaran, serta pengembangan bagi dirinya sendiri. “Islands” yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah pulau, merupakan daratan yang dikelilingi air sebagai tujuan bagi para sailor yang ingin pulang, singgah, maupun berangkat menuju tujuan akhirnya.

Bersamaan dengan S.A.I.L Festival 2019, terdapat pula pameran fotografi dan kompetisi coding yang dirangkum dalam acara Creative Mess : Click and Code.

Creative Mess merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Erudio Indonesia untuk menghantarkan perjalanan para remaja menjadi bagian dari lingkungan dan mengambil peran di masyarakat. Dalam Creative Mess kali ini, Erudio Indonesia menyelenggarakan kompetisi fotografi dan coding bagi para remaja SMP untuk belajar bagaimana menyelesaikan masalah; membuat, berinovasi, dan menyampaikan pesan positif menggunakan bahasa visual dan digital, yang dapat lebih banyak dinikmati oleh teman-teman mereka.
Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya masuk. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Giska Cyrilla (087778312017). Sampai jumpa!

Tentang Erudio Indonesia
Erudio Indonesia merupakan sebuah sekolah setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) seni rupa dan sains yang berbasis riset dan proyek sebagai dasar pembelajaran. Pertama kali didirikan pada tahun 2013 dengan nama Erudio School of Art dan Erudio School of Science, Erudio Indonesia percaya bahwa bahasa visual dan digital merupakan hal yang terikat untuk membantu manusia menyelesaikan masalah dan menciptakan inovasi. Erudio Indonesia mengusung lingkungan pembelajaran demokratis sebagai cara untuk membantu siswa mengeksplorasi potensi mereka dan membimbing proses pencarian diri mereka. Erudio Indonesia percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama dengan orang dewasa untuk memutuskan segala hal menyangkut minat mereka, terutama dalam proses belajar, murid dan orang dewasa dapat bersama-sama menjadi sumber informasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.