SAMBUT HARI RAYA CANDRA MALIK RILIS LAGU “JIWA MERDEKA”

CmLWuPtWYAIKUqO

Sambut Hari Raya, Candra Malik Rilis Lagu Jiwa Merdeka

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Candra Malik kembali berbagi. Bersama Minladunka Band, ia merilis lagu berjudul “Jiwa Merdeka” untuk menyuarakan kemenangan hakiki hamba Allah yang telah menjalankan ibadah selama Bulan Ramadan. Lagu ini dapat diunduh secara gratis.
Single kedua dalam sebulan terakhir ini merupakan rangkaian dari peluncuran album ketiga Kidung Sufi bertajuk Kesaksian Cinta. “Sebelum ini, kami telah mengeluarkan single berjudul ‘Ayo Bershalawat’ untuk mengajak bershalawat. Lewat lagu ‘Jiwa Merdeka’, kami mengajak untuk bertakbir,” jelas Candra, pada 1 Juli.
Menurutnya, Minladunka Band yang empat personilnya berasal dari Bandung, telah terlibat sejak Kidung Sufi kedua yang bertajuk “Doa-Doa” pada 2013. Mereka telah mengiringi Candra juga dalam sejumlah tur konser, antara lain bersama Iwan Fals (2013), Slank (2014), dan GIGI (2016) dan sebuah festival di Jepang (2014).
“Bersama Minladunka Band yang terdiri atas Bendra (bassist), Yudhiz (keyboardist), Bagus (guitarist), dan Sandi (drummer), saya berkomitmen untuk terus bermusik di jalur indie,” terang Candra. Karena Sandi sedang cuti panjang, lanjut dia, posisinya kini untuk sementara digantikan drummer muda dari Bandung bernama Agi.
Kidung Sufi pertama, yang berjudul “Samudera Cinta” diluncurkan pada kuartal kedua 2012. Absen membuat album religi pada 2014, tidak berarti Candra berhenti berkarya. Dia dan Bendra berkolaborasi dengan Ade Ishs, pianis Indonesia di Melbourne, Australia, merilis Extended Play (EP) berjudul “Energy for Life”.
“Setelah Kidung Sufi terbaru, saya dan kawan-kawan akan meneruskan proyek yang tertunda yaitu album Rindu Cinta yang berisi dua belas lagu bertema percintaan,” papar Candra. Dia berharap, album non-Kidung Sufi itu kelak juga diterima publik. “Kami akan semakin rajin bersilaturahmi ke daerah-daerah.”
Lebih lanjut tentang lagu “Jiwa Merdeka”, Candra mengatakan, ia mengutip kalimat takbir “Allahu Akbar” dalam bagan lagu sebagai ikhtiar mengembalikan makna hakiki dzikir mengagungkan Sang Pencipta itu. “Pekik Allahu Akbar selayaknya membuat kita takut pada Kebesaran Allah, bukan justru untuk menakut-nakuti sesama,” ucapnya.
Dalam liriknya, sastrawan yang juga telah menulis sembilan buku tersebut menyebutkan, sesiapa yang setia pada Tuhannya, cinta pada RasulNya, dan berpuasa, ia niscaya dianugerahi jiwa merdeka dan kemenangan Idul Fitri. “Kita berharap Rahmat Allah dan Syafa’at Rasulullah. Saya abadikan itu dalam lagu,” jelasnya. []

Kontak:
Bendra ‪+62 838‑2072‑1977‬

==
Link Download
Candra Malik & Minladunka Band – Jiwa Merdeka.mp3

Dropbox
https://www.dropbox.com/s/j0hbem917zrvyrb/Candra%20Malik%20%26%20Minladunka%20Band%20-%20Jiwa%20Merdeka.mp3?dl=0

Reverbnation
https://www.reverbnation.com/minladunkaband/song/26204307-jiwa-merdeka

Soundcloud
http://soundcloud.com/minladunka_band/candra-malik-minladunka-band-jiwa-merdeka


Lirik lagu

“Jiwa Merdeka”
Ciptaan: Candra Malik
Musik: Minladunka Band

Allahu Akbar 8x

Jiwa-jiwa merdeka manusia
Setia pada Tuhannya dan berpuasa
Jiwa-jiwa merdeka manusia
Cinta pada sesama, berakhlak mulia

Jiwa-jiwa merdeka manusia
Cinta pada RasulNya, tebarkan Cinta
Jiwa-jiwa merdeka manusia
Anugerah bagi sesama, dan semesta raya

Allahu Akbar 3x
Wa lillaahil hamd

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.