SINGLE TERBARU DARI UNIT HARDROCK BALI THE WIZARDS “KING OF THE KINGS”

“KING OF THE KINGS”

Band yang mengusung jenis musik Hard Rock dan berhasil mencampurleburkan jenis musik Blues didalamnya, maka terbentuklah jenis musik yang kami usung sekarang. The Wizard terbentuk pada akhir tahun 2014 dengan beranggotakan Gede Bernardo (Vocal/lead guitar), Khristian Zeto (Bass) dan Rio (Drum). Kami berasal dari Denpasar, Bali sebagai lahirnya band kami. Awal mula terbentuknya The Wizard, saat kami membawakan beberapa lagu yang kami dengar untuk kami bawakan saat jamming disalah satu studio yang berada di Denpasar. Tidak terlepas dari musik Jimi Hendrix, Black Sabbath, Deep purple dan lain-lain sebagai acuan dalam kami berkarya.

Melepas materi yang bertajuk Women of Your Dreams dan World War yang telah dipublikasi di media digital Soundcloud, kami berhasil memuntahkan materi kami yang terbaru yang bertajuk King of The Kings yang telah dipublikasi juga di media digital Soundcloud. Materi ini direkam di Devan Studio. Dengan karakter suara yang mengasumsi sedikit blues yang dicampur dengan distorsi rock ala Black Sabbath. Tidak mengurangi dasar musik kami yaitu Hard Rock, beberapa bar yang dibuat beat down tidak berlebihan dengan porsi pas akan membuat kalian mendengarnya tidak merasa bosan. Dikemas apik nan indah pada alunan melodi membuat orang yang mendengar cukup mengerti apa maksud dari makna materi ini.

King of The Kings tersebut menceritakan dimana kekuasan ini dipegang teguh oleh seorang raja baru untuk menguasai umat ini yang seolah-olah sang raja mampu memimpin kerajaan tersebut. Namun dibalik itu, seorang raja ini masih belum mampu menguasai apa yang seharusnya jadi tugasnya dan orang yang tidak memiliki kasta yang mampu memperjuangan kewajibannya untuk melestarikan umatnya. Di dunia nyata digambarkan para penguasa yang rakus akan suatu jabatan, belum mampu mensejahterakan rakyatnya yang seolah-olah janji mereka dapat direalisasikan. Namun hanya bualan semata yang bisa dinikmati oleh kita semua. Penguasa sejahtera, rakyat sengsara. Kepemimpinan hanya kedok semata untuk mereka mencari materi menghidupi diri mereka sendiri. Sang raja sebenarnya hanya wadah untuk merealisasikan hak dari rakyatnya. Yang berjuang membela negara yang tetap utuh adalah seorang rakyat yang berani memperjuangkan hidupnya untuk negaranya, maka rakyat tersebut dapat dijuluki seorang raja.

PROFIL THE WIZARD
Band yang mengusung jenis musik Hard Rock dan berhasil mencampurleburkan jenis musik Blues didalamnya. The Wizard terbentuk pada akhir tahun 2014 dengan beranggotakan Gede Bernardo (Vocal/lead guitar), Khristian Zeto (Bass) dan Rio (Drum). Kami berasal dari Denpasar, Bali. Awal mula terbentuknya The Wizard, saat kami membawakan beberapa lagu yang kami dengar untuk kami bawakan saat jamming disalah satu studio yang berada di Denpasar. Terinspirasi dari musik Jimi Hendrix, Black Sabbath, Deep purple dan lain-lain sebagai acuan dalam kami berkarya.

Tahun 2015 awal, kami mulai berpartisipasi didalam komunitas band Rock’n Roll yang ada di Bali. Sejak memasuki komunitas ini, kami pertama kalinya menunjukkan taring kami di Twice Bar. Seiring berjalannya waktu, kami mempersiapkan 3 materi yang siap direkam, yang salah satunya bertajuk “Woman of Your Dreams” dan telah dipublikasi ke dalam media digital Soundcloud. Sempat mengalami titik nadir yang cukup lelah dikarenakan masalah kegiatan yang padat dari kami. Kami memutuskan beristirahat sejenak pada akhir tahun 2015.

Tahun baru dan awal baru pada 2016, kami bangkit lagi dan sempat ikut berpartisipasi dalam Road to Soundrenaline di Badung, Bali. Setelah menyelesaikan aksi panggung di Road to Soundrenaline, kami menciptakan materi baru yang bertajuk “World War” yang menceritakan tentang pergolakan perang dunia II perlawanan antara Jerman dan Rusia. Materi ini sempat menuai kritik dari jenis musik dan liriknya. Dan kami berencana mempublikasi materi kami yang kedua yang bertajuk ‘King of The Kings” pada bulan Oktober yang bisa kalian dengarkan di Soundcloud.

KONTAK :
081237486846 (Eric)
Email : thewizardrock@gmail.com

MEDIA SOSIAL :
– Instagram : thewizard_official
– Twitter : thewizardrock_
– Soundcloud : thewizardrock
– Youtube : thewizard rock
– Reverbnation : thewizardrock
– Fanpage : thewizardrock

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.