SINGLE TERBARU ENDAH N RHESA “WE”

Endah N Rhesa, duo musisi suami-istri dari Pamulang (Tangerang Selatan), merilis lagu terbaru berjudul “We” yang menjadi single pertama dari album mereka yang akan datang. Masih dengan dominasi gitar akustik, bass, dan vokal, Endah N Rhesa menghadirkan aransemen lagu dengan beat dan groove yang segar ditambah sedikit hentakan distorsi gitar tanpa kehilangan identitasnya.

“We are the people, we are the world.
Write down the future and make a change”

“Setiap orang pasti pernah merasa rendah diri, malu, merasa takut untuk mencoba atau melakukan sesuatu. Lagu ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali bahwa setiap orang memiliki potensi untuk maju, berkarya, mau bagaimanapun situasi dan kondisinya. Tinggal mengumpulkan semangat dan kemauan. Lagu ini untuk menemani teman-teman yang sedang mengalami fase tersebut.”, ujar Endah.

Proses pembuatan lagu ini memakan waktu cukup lama dibandingkan lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya. Hal ini karena Endah N Rhesa mencoba mengolah referensi musik masa kini, kemudian mencari formula yang pas dengan karakter dan format mereka. “Kami berdua merasa perlu berdiskusi dan bertukar pikiran tentang konsep dan arah musik di album kelima Endah N Rhesa. Lagu “We” adalah lagu pertama yang kami garap, tetapi juga lagu yang paling terakhir diselesaikan pada saat album kelima dibuat.”, papar Rhesa.

Dengan rilisnya lagu “We” di penghujung bulan September 2018 di berbagai gerai musik digital, Endah N Rhesa menjawab kerinduan para pendengarnya akan karya-karya baru mereka. “Ditunggu saja album kelima, semoga rilis dalam jarak waktu yang tidak jauh dari perilisan single pertamanya.”, ujar Rhesa.

Endah (gitar, vokal) dan Rhesa (bass) sudah bermain musik bersama sejak tahun 2004 dan menjadi suami-istri pada tahun 2009. Bersama label independen demajors, mereka telah mengeluarkan 4 album yaitu Nowhere to Go (2009), Look What We’ve Found (2010), Escape (2013), Seluas Harapan (2015) serta satu mini album kolaborasi bersama Dialog Dini Hari berjudul Parahita (2016). Tahun 2014, mereka bekerja sama dengan label Rambling Records untuk merilis album “Anthology” untuk diedarkan di Jepang dan Korea Selatan. Beberapa karya Endah N Rhesa telah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia. Lagu “Menua Bersama”, yang baru dirilis Februari lalu, mendapatkan nominasi sebagai lagu Folk/ Country/ Balada terbaik di AMI 2018. Selain tampil di panggung di dalam negeri, Endah N Rhesa juga pernah tampil beberapa kali di luar negeri seperti Marketplace of Creative Arts WIEF di Kazahstan (2011), Midem Conference & Festival di Perancis (2013), Music Matters di Singapura (2014), dan Darwin Festival di Australia (2015). Mereka juga aktif dalam berkegiatan dan membangun komunitas kreatif di kedai kopi sederhana milik mereka di Earhouse, Pamulang.

Lirik, Lagu, Musik : Endah N Rhesa
Produser : Endah N Rhesa
Vokal latar : Aryo “Dakoy”, Budie Tanzania, Dias “Betong”, Karina Christy.
Terompet : Aryo “Dakoy”
Direkam, mixing, mastering oleh Rhesa Adityarama di Shane’s Lab

Website : www.endahnrhesa.com
Email : info@reiprojectmusic.com
Booking Contact : Wulan Asriati / 081389929799
Media Relations : Tysa Sasono / 081314309888

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.