SINGLE TERBARU ILLONA ATSP “TITIK TEMU” SIAP DIRILIS

Titik Temu
Illona ATSP Rilis Single Ketiga

Terhitung beberapa tahun berlalu sejak rilisnya single perdana Illona ATSP berjudul “Di Antara Pilu”, yang disusul dengan single kedua “Apa Daya” pada 2017 silam, band asal Kota Gudeg Yogyakarta yang kerap disapa dengan Illona and The Soul Project atau Illona ATSP ini siap merilis single ketganya berjudul “Titik Temu”. Lagu ini akan turut menjadi salah satu track dalam Album “Merajut”. Ditulis oleh Afriza Animawan dan Sakti Mutiara, “Titik Temu” menjadi karya atas respon terhadap perasaan insan manusia yang dipertemukan dalam ikrar janji bersama.

Band yang saat ini digawangi oleh Illona Acintyajovita (vocal dan gitar), Pradana Samara (gitar), Anindita Supriyanta (keyboard), Pratyaksa Zufar (bass), Avicena Habibie (drum), menggarap aransemen single ketiga “Titik Temu” dengan nuansa berbeda dari karya-karya yang selama ini dibawakan dari panggung ke panggung. Instrumen dan suasana lagu yang lebih dewasa dimaksudkan untuk membuat pendengar hanyut dalam keintiman lagu “Titik Temu”. Dengan formasi inilah, Illona ATSP siap merilis single ketiga berjudul “Titik Temu” secara serentak pada 28 Juni 2019 di kota-kota besar Indonesia.

Kiranya “Titik Temu” dapat menjadi penghantar atas karya kami selanjutnya pada Album “Merajut” selain itu, menjadi hal yang menyenangkan bagi Illona ATSP dapat kembali mempersembahkan karya serta menemani teman-teman yang baik dan budiman dalam memahami ar pertemuan dan membawanya ke dalam suasana yang sakral.

Harapan besar pula Illona and The Soul Project sampaikan untuk kebahagiaan penikmat “Titik Temu” ataupun teman-teman yang telah mendukung selama proses berkarya. Semoga dengan adanya “Titik Temu”, dapat menghanyutkan pendengar dan dapat menjadi refleksi diri terhadap kebermaknaan pertemuan dalam perjalanan sepanjang masa.

Ikuti segala informasi mengenai Illona ATSP di laman Instagram @berandaillona (double “L”).

Profile

Illona and the Soul Project atau yang disingkat dengan Illona ATSP merupakan sebuah band yang terbentuk sekitar tahun 2014 atas inisiasi Galih Kabra dan Illona Acintyajovita (Illona). Selama beberapa tahun berkarya, Illona ATSP telah menelurkan beberapa lagu yang dapat didengarkan di kanal musik digital seper Spotify, iTunes, Deezer, dan lain-lain.

Saat ini, Illona ATSP digawangi oleh Illona pada lini vokal utama, Pradana Samara pada gitar, Anindita Supriyanta pada keyboard, Avicena Habibie pada posisi drum dan ditemani oleh Pratyaksa Zufar yang mengisi posisi bass. Diproduseri Galih Kabra, dalam beberapa waktu mendatang Illona ATSP siap merilis album perdana bertajuk “Merajut”, sebagai representasi atas kegundahan dan kebahagiaan romansa muda-mudi saat ini. Dalam album tersebut, terdapat pula lagu-lagu yang kerap dibawakan di setiap pertunjukan musiknya diantaranya Di Antara Pilu, Apa Daya, Hanya Berteman, Tentang Waktu, dan Titik Temu yang mana lagu tersebut merupakan lagu teranyar bernuansa persembahan dari Illona ATSP untuk teman-teman semua yang baik dan Budiman.

Pada pertengahan Oktober 2017 lalu, Illona ATSP telah merilis musik video lagu “Apa Daya” yang bernuansa kepiluan sebagai single kedua setelah single andalannya yaitu, “Di Antara Pilu”. Dalam waktu dekat, Illona ATSP akan merilis kembali lagu dan musik video “Titik Temu”, sebuah lagu yang dihadirkan untuk menceritakan bagaimana seorang insan menjalani kehidupan sampai pada waktunya berbagi ikrar dengan belahan jiwanya. Besar harapan bahwa album “Merajut” akan menjadi teman pencerita bagi kawan-kawan penikmat musik dan semuanya.

“Titik Temu” adalah sebuah puisi yang ditulis oleh Sakti Mutiara dalam menapaki dan merayakan hari- harinya menuju pernikahan dengan kawannya sendiri semasa kuliah. Lagu yang sarat akan makna ini kemudian digubah menjadi puisi bernada oleh seorang komposer sekaligus musisi muda berbakat asal Yogyakarta, Afriza Animawan, yang juga merupakan seorang CEO dari pagelaran musik orkes bagi anak- anak jenjang sekolah yakni, “Jogja Student Orchestra”. Kemudian, lagu ini diaransemen dan dibawakan oleh Illona and The Soul Project. “Titik Temu” bercerita mengenai kejadian dan harapan yang terselip dalam memaknai pertemuan sepanjang masa.

Hal yang paling menarik dalam penggarapan lagu ini adalah nuansa lagu dan representasi musik yang dihadirkan menjadi sedikit berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya sehingga kedewasaan dalam lagu ini cukup terlihat terutama pada lirik dan alunan musiknya. Semoga hadirnya “Titik Temu” dapat menghanyutkan pendengar pada suasana lagu yang in m dan turut menghibur serta membahagiakan teman-teman yang baik dan budiman sekalian.

 

Titik Temu

Sempat kita menempuh terjal perjalanan

Menyibak belukar menenangkan hujan

Dan menjaga kesendirian

Lalu disadari menyintas masa depan

Nyatanya tak hanya butuh keberanian

Yang dijaga berpasangan

Ketika masa menginjak pergantian

Waktu serasa berhenti sementara

Jadi nyata apa yang slalu di doakan

Dalam genggam kasih sayang semesta

Menyaksikan sejanji diikrarkan

Persatuan cinta para penghamba

Andai kita tak saling dipertemukan

Penggenap dari jiwa-jiwa yang tuhan takdirkan

Purnama tak lagi disebut rembulan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.