SINGLE TERBARU MERAH BERCERITA “LUPA BAHAGIA” RESMI DIRILIS

Merah Bercerita adalah band poem rock Indonesia asal Surakarta yang didirikan oleh Fajar Merah pada tahun 2012. Nama Merah Bercerita dipilih karena ada satu lagu instrumental dengan judul Merah Bercerita yang komposisinya hanya berupa gitar tanpa ada ornamen instrument lain, yang tidak pernah dibawakan.

Pada awalnya Merah Bercerita dikenal sebagai one-man band, hingga pada akhirnya Yanuar Arifin, Lintang Bumi dan Gandhiasta (ex-Merah Bercerita) memutuskan untuk merekam 10 lagu yang menjadi album perdana mereka dengan judul sama ‘‘MERAH BERCERITA’’ yang dirilis pada 26 Agustus 2015, sebagai bukti bahwa Merah Bercerita adalah band.

Lagu ‘BUNGA DAN TEMBOK’ (yang diadopsi dari puisi Wiji Thukul) dipilih menjadi single album pertama karena mewakili karakter musik Merah Bercerita yang memadukan musik dan puisi sebagai formula penting dalam meramu lagu.

Selang empat tahun sejak dirilisnya album pertama, kini Merah Bercerita akan hadir kembali dengan album keduanya yang berjudul ‘Nyanyian Sukma Lara’, yang akan jadi single pertama dari album keduanya adalah ‘LUPA BAHAGIA’. Di lagu ini Merah Bercerita menceritakan tentang tragedi kelam masa lalu yang dampaknya masih terasa sampai hari ini. Kebencian mewabah, menjajah jiwa manusia yang dalam dendam geram digenggam. Akhirnya banyak kita ‘LUPA BAHAGIA’.

Single ‘LUPA BAHAGIA’ dapat dinikmati di warung musik digital iTunes, Spotify, Deezer dan layanan music streaming online lainnya. Album kedua Merah Bercerita akan rilis di warung musik digital pada akhir bulan September 2019 dan akan di konserkan pada bulan Desember 2019 nanti.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.