SUITA RUANG KONTEMPLASI

poster2-1 edit

SUITA RUANG KONTEMPLASI

Sebuah karya musik dari Indradi Yogatama

Seperti yang kita tahu, musik sangat bisa diindentikkan dengan sebuah ekspresi dalam diri seseorang. Bahkan dengan musik, kita akan mampu menafsirkan beberapa makna kehidupan dalam sebuah kemasan karya musikal. Dalam konteks ini latar belakang dan kepribadian seseorang akan berdampak langsung didalam sebuah karya musikal.

Indradi Yogatama, seorang mahasiswa yang terjebak dalam tirani kehidupan hedonis saat ini. Kemudian, disebuah titik ia mencoba menjabarkan kegelisahannya dalam wujud karya bertema Suita Ruang Kontemplasi. Suita Ruang Kontemplasi diadaptasi untuk menvisualkan karya musikal dengan cara membawa penonton masuk kedalam dunia Indra.

Suita Ruang Kontemplasi akan dibagi menjadi enam bagian, yaitu: Refleksi, Beban Tak Bertuan, Gerbang Dualitas, Restless, Seketika Damai, dan Satori. Masing- masing bagian tersebut menggambarkan tentang situasi dan kondisi ketika seseorang sedang berkontemplasi. Dapat dipastikan, konser ini akan menguatkan posisi musik sebagai penentu kepribadian seseorang dalam bentuk superego.

Karya ini dikemas dalam bentuk combo band dengan mini orkestra. Konser ini akan digelar di Auditorium Musik Institut Seni Indonesia Yogyakarta, pada Jumat, 13 Juni 2014 pukul 19.30 – selesai. Konser ini melibatkan 24 musisi sebagai eksekutor karya Suita Ruang Kontemplasi. Pengaruh kuat post-rock modern didalam diri Indra membuat calon pendengar untuk bersiap bergabung dalam trip memasuki dunia baru dalam bermusik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.