SUNSETKILLA MERILIS KEMBALI EP PERDANANYA “40.000 MIL” DALAM BENTUK KASET PITA

Sunsetkilla Merilis Kembali EP Perdananya dalam Bentuk Kaset Pita

Setelah berhasil merilis Ep untuk pertama kalinya pada awal tahun 2017 tepatnya pada tanggal 27 Maret dengan tajuk “40.000 mil”dengan format cakram padat. Bisa dibilang ini adalah anak pertama yang terlahir dari rahim Sunsetkilla, proses yang cukup panjang dari awal terbentuk 4 tahun silam yang menjadikan EP ini diberi nama “40.000 mil”.

Di tahun ini juga salah satu single dari EP “40.000 mil” yang berjudul “Manusia” masuk ke dalam sebuah album kompilasi “The Sound Of UrbanGigs 2017” dengan tajuk “Sesari Selagu”. Kompilasi ini adalah buah hasil dari UrbanGigs yang berkolaborasi dengan Demajors yang bertindak sebagai kurator dalam album kompilasi ini.

Pada akhir bulan Juli 2017 Sunsetkilla menggelar tur “40.000 mil” untuk memperkenalkan anak pertamanya lebih jauh, dengan 4 track andalannya “Manusia”, “Mati Lampu”, “Jalan Besi”, dan “Modra”. Keempat lagu tersebut bercerita tentang keunikan juga keresahan di kota kelahiran Sunsetkilla yaitu Bandar Lampung. Gelaran tur perdana ini menyambangi Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Karena adanya sambutan yang cukup antusias dan responsif dari para khalayak saat melangsungkan tur, bertepatan pada Cassette Store Day yang berlangsung pada 14 Oktober 2017 Sunsetkilla bersama label independen asal Bogor Kick It Records selaku label distribusi kembali merilis ulang Ep “40.000 mil” dalam format kaset pita dengan jumlah yang sangat terbatas. Rilisan versi kaset pita ini sudah di distribusikan secara resmi di Jakarta (@warung musik), Bogor (@eternalstorebgr), Bandung (@loubelleshop), Yogyakarta (@rilisan_fisik), Solo (@alphaomegarecs), dan Surabaya (@cempaka_musicstore).

“40.000 mil” juga dapat dinikmati melalui layanan musik digital seperti Spotify, Deezer, Amazon MP3, Itunes, dan Apple Music.

Sunsetkilla diisi oleh Krisna (Vokal dan Gitar), Azka (Gitar), Davin (Bass), dan Abeng (Drum). Grup psychedelic rock ini dibentuk pada 27 April 2013 silam dengan menggabungkan elemen-elemen rock yang ada dari masa keemasan 60-an sampai dengan sekarang ditambah racikan-racikan experimen nya sendiri yang menghasilkan rock khas Sunsetkilla.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.