THE BOUGIES BAWA SUASANA POP JADUL ALA HAWAII DI PASAR KANGEN YOGYAKARTA

The Bougies Bawa Suasana Pop Jadul Ala Hawaii Di Pasar Kangen Yogyakarta

The Bougies adalah sebuah band yang berasal dari Honolulu, Hawaii. Band ini dimulai dari hadiah Natal sederhana berupa keyboard Casio. Dari situ muncul rasa ingin tahu yang tercetus dalam duo saudara kembar Kelly dan Jordan Bongolan. Beberapa bulan setelahnya, Kelly memutuskan untuk membeli drum set. Setelah Jordan bernyanyi untuk kakak perempuannya, The Bougies terbentuk pada 2011. Dengan Kelly pada drum dan Jordan sebagai vokalis dan gitaris, mereka kemudian menambahkan Joy Furushima pada bass dan Josh Gonzalez sebagai gitaris utama.

“Keindahan di balik band adalah awalnya, tidak ada dari kami yang tahu cara memainkan instrumen kami. Secara bertahap kami harus belajar tetapi selalu memiliki gitaris berbakat di band untuk membantu kami sepanjang jalan, ”Furushima menjelaskan. Dengan pengecualian Gonzalez, satu-satunya anggota band yang mempunyai pengalaman instrumen sebelumnya yang berasal dari partisipasi-nya dalam sebuah orkestra di sekolah menengah.

Ketika menggambarkan musik mereka, genre seperti rock, pop lawas dan garage-pop muncul serta merta untuk menjelaskan nuansa komposisi mereka. “Ini seperti ketika kita mengocok Fanta atau soda oranye dan membukanya, musik kami mewakili karbonasi yang kemudian menyebar ke seluruh telinga-mu dan itu terdengar manis,” Jordan menjelaskan. Furushima menambahkan, “musik kami seperti pop rock.”

Musik yang membentuk band berjalan melalui proses di mana Kelly menulis puisi sebagai hobi, kemudian Jordan memiliki kemampuan untuk menggunakannya sebagai lirik dan hanya menambahkan melodi ke dalamnya. Mereka biasanya mengikuti arus dalam hal menulis musik baru, membiarkan inspirasi datang kepada mereka secara alami. Mayoritas dari lagu-lagu berkisar pada hubungan dan cinta, banyak yang ide-ide datang dari kehidupan pribadi mereka sendiri. Info lebih lanjut mengenai band ini bisa diakses melalui laman: www.thebougies.com

Band yang sekarang beranggotakan Jordan Bongolan (Vocals + Guitar), Eduard Panen (Lead Guitar), Joy Furushima (Bass) dan Kelly Bongolan (Drums) memutuskan melakukan tour ke Indonesia untuk mempromosikan diri. Rute mereka ditempuh mulai di Denpasar (Bali), Sidoarjo, Malang, Jogja, Bandung dan berakhir di Jakarta.

Di Jogja sendiri mereka bermain di acara rutin Musik Malam TBY yang bertepatan juga dengan event Pasar Kangen pada tanggal 10 Juli 2018 mulia jam 19.30 – 23.00. Di acara yang digelar di pelataran Taman Budaya Yogyakarta ini, The Bougies akan ditemani oleh beberapa band lokal yaitu Amy Project, Fis Duo dan grup Indie yang baru saja melakukan promo tour Asia Tenggara, Grrrl Gang.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.