TRAVELOSTRA

Cc4Gv6NUMAAxBd1

TRAVELOSTRA (Travelling Orchestra)

Musik orchestra bukanlah suatu hal yang baru dalam dunia musik. Namun begitu, tidak semua orang mengenal permainan kolaborasi dari berbagai alat musik ini. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang belum pernah menikmati pertunjukkan musik orchestra. Harmoni musik yang berasal dari Eropa ini memang menampilkan padanan alat musik berkelas dan relatif mahal harganya seperti biola, klarinet, piano, cello, dan alat musik lain yang belum begitu banyak dikenal secara umum. Jenis musik yang dimainkan pun memiliki corak tersendiri yang cenderung bernuansa musik klasik. Dengan demikian menjadi hal yang lumrah jika musik orchestra masih menjadi konsumsi kalangan tertentu saja.

Bermula dari segenggam mimpi untuk membumikan musik orchestra di tengah-tengah masyarakat umum serta mengenalkan dunia musik sejak usia dini, Nurrahmad Hidayat dan Dwitya Aziza pun membentuk sebuah kelompok musik bernama Caprice Music Center. Mengusung tema ”travel and lost with our orchestra”, Caprice Mini Orchestra hendak membawa penonton menyaksikan nuansa musik dari berbagai belahan dunia. Konser perdana ini disemarakkan dalam dua bentuk konser yang berbeda yakni Mini Orkestra dari kalangan musisi berbakat yang memainkan jenis alat musik string, jenis alat musik tiup serta alat musik perkusi lainnya. Tak ketinggalan penampilan Junior Orkestra dari anak didik muda dengan kisaran usia 14 tahun keatas

Taman Ismail Marzuki sebagai markas seniman berekspresi menjadi sasaran penyelenggaraan konser ini. Dibuka pula bazaar yang menjadi agenda awal dari rangkaian acara konser. Dengan berbekal kecintaan terhadap musik, usaha, dan keteguhan yang kuat, biarlah konser ini mampu menjadi salah satu pioner perkembangan dunia musik terutama music orchestra untuk seluruh kalangan masyarakat.

*Pelaksanaan acara :

9 APRIL 2016

TEATER KECIL – TIM

16.00-Selesai (BAZAAR)-Plaza Teater Jakarta

18.00 – 19.00 (OPENING) – Lobby Teater Kecil

19.30 – 21.00 (CONCERT) – Gedung Pertunjukan Teater Kecil

*Konser terbagi dalam dua sesi yakni :

  1. Mini Orchestra 
Dimainkan dalam bentuk mini orchestra yang terdiri dari 20 Violin, 4 Viola, 4 Cello, 2 Contrabass, 2 Flute, 1 Klarinet, 1 Oboe, 2 Saxophone, 2 Terompet, 3 Horn, 2 Trombone, 1 Tuba, Marimba, Timpani dan instrumen lainnya.
  2. Junior Orchestra
Terdiri dari siswa-siswa berusia 10-25 tahun

Caprice Music Center


Jl Slamet Riyadi no 15A

Matraman, Jakarta Timur

CONTACT PERSON


085695284993
 Dwitya Aziza

Email : capricemusiccenter@gmail.com

Whatsapp : +6281293281179

Instagram : Capricemusiccenter

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.