TREEORY : SEMINAR NASIONAL “BE A GOOD PUBLIC SPEAKER? I’M READY”

semnas

TREEORY, Event Rapma di Tahun Ini

Tahun 2016 memasuki tahun ke – 19 dalam kehidupan radio pendidikan pertama di Kota Solo, Rapma Fm UMS. Pada tahun genap ini, radio yang beralamat di Sayap Kanan Gedung Perpustakaan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta memasuki usia yang terbilang menuju dewasa. Untuk memperingati HU T Rapma Fm, maka dibentuklah sebuah event yang menarik, kreatif dan edukatif yakni TREEORY (Treasure Of Rapma Fm Anniversarry). Serangkaian acara yang diagendakan terbagi menjadi dua, seminar nasional dan festival musik yang memiliki tema, guest star, waktu dan lokasi yang berbeda. Mengapa harus dua event? “Untuk dua event yang kami selenggarakan memang sama-sama besar dan bertaraf nasional. Tapi dua event ini merupakan wadah yang besar untuk kami belajar. Karna saya rasa SDM yang ada di Rapma Fm juga sangat berantusias dalam event ini, serta saya rasa kerja tim juga kuat nan erat” Ujar ketua panitia, Muhammad Akmal. Lelaki berkulit gelap ini juga menuturkan bahwa event ini juga bertujuan untuk memajukan Rapma Fm menjadi radio komunitas yang semakin baik.
Dua event yang menginduk namakan sebagai TREEORY ini masing-masing memiliki tema yang berbeda. Untuk Seminar Nasional memilih tema “Be A Good Speaking, I’m Ready”, yang tentunya akan membahas tentang ilmu dan pengalaman dari ketiga pembicara utama. Mereka adalah Desta (Penyiar Prambors Fm), Topik Sudirman (Penyiar Solo Radio) dan Ryo Juara (10 Out Standing Young Person 2016). Ketiga pembicara ternama itu nantinya akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar Public Speaking yang baik dan benar. Event inilah yang natinya akan menjawab pertanyaan bagaimanakah teknik penyampaian materi hingga pertanyaan mengenai ekspresi dalam menyampaikan sebuah materi. Tentunya Seminar yang diselenggarakan di UMS ini akan di kemas secara ringan, menarik dan tidak mengurangi nilai edukatifnya sedikitpun.
Sementara itu “Ground To The Air” merupakan tema pada Festival Musik yang digelar di pertengahan bulan November mendatang. Tema ini memiliki filosofi yang sangat bernilai kehidupan, yaitu dari kata “pohon” yang berasal dari kata tree dalam kata treeory. Maknanya dari tanah menuju udara yang lebih tinggi dan luas diluar sana. Tentunya tema ini sebanding dengan perjalanan dari Rapma Fm itu sendiri. Jika waktu bisa kembali ke masa lalu, Rapma Fm yang dulu bukanlah yang sekarang. Kini radio yang memiliki channel 107.5 ini sudah bisa didownload melalui ponsel pintar android. Hal ini menekankan jika Rapma Fm semakin hari semakin berkembang. Untuk merayakan perkembangan ini, maka diundanglah spesial guest star yang bertaraf nasional dan tentunya band-band Solo (local heroes) menjadi pilihan terbaik untuk pengisi acara Rapmafest #3. Tim kerja event ini memilih band yang bergenre folk minimalis tentunya untuk memanjakan penikmat musik khususnya di Kota Surakarta. Event ini akan diselenggarakan mulai terbenamnya matahari pada tanggal 12 November di GOR Serba Guna Universitas Muhammadiyah Surakarta. “Treeory ini memiliki dua event yang bertolak belakang, namun kami sajikan semata untuk memberikan wawasan dan hiburan untuk khalayak umum” Ujar General Manager Rapma Fm, Dwi Handoko.

General Manager

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.