UNIT INDIE POP ASAL AUSTRALIA “DARLING JAMES”, MERILIS VIDEO MUSIK “INDONESIA CIGARETTES”

C39VpHIUYAIUHwu

Unit Indie Pop asal Australia, Darling James, Merilis Video Musik “Indonesian Cigarettes”

Mengambil lokasi syuting di beberapa tempat di Jakarta

Darling James, unit Indie Pop asal Melbourne, Australia, merilis single terbarunya yang berjudul “Indonesian Cigarettes” pada hari Senin, 6 Februari 2017 lalu lewat situs Rolling Stone Australia*. Bersamaan dengan itu, grup yang dimotori oleh James O’Brien seorang diri ini juga mengunggah video musiknya di kanal Youtube miliknya.

Disutradarai oleh Japs Shadiq (Indische Party), Melalui sudut pandang O’Brien yang berpetualang seorang diri, video musik ini menggambarkan perjalanan O’Brien di hiruk pikuk Jakarta; melewati sisi kumuh, gemerlap megapolitan, hingga rupa-rupa wajah masyarakatnya. Ada pula adegan kontras dari sosok wanita di tengah hutan yang menggambarkan kontemplasi dari lirik lagu Darling James yang mengambang.

Kolaborasi antara Darling James dan Japs Shadiq terjadi setelah O’Brien memiliki ide untuk membuat klip di Indonesia untuk “Indonesian Cigarettes”. “Setelah mencari-cari referensi video musik Indonesia, saya tertarik dengan video-video milik Indische Party. Setelah beberapa percakapan via Facebook dan email, ternyata sutradaranya adalah sang vokalisnya sendiri, Japs Shadiq,” terang O’Brien. Mereka berkomunikasi via email menyatukan visi dan konsep yang sesuai untuk video musik ini dan melakukan proses syuting pada September 2015.

Darling James sendiri telah merilis beberapa single sebelum “Indonesian Cigaretttes”, diantaranya “Ultimatum Talk” dan “Gods Gravity”. Darling James akan merilis EP yang berjudul Theory of Mind pada 9 Februari 2017 mendatang.

* https://rollingstoneaus.com/music/post/darling-james-indonesian-cigarette-video-premiere/5495

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.