UNIT POST-PUNK MEDAN “PULLO” MERILIS SINGLE PERTAMANYA “STRAINED”

album_art

Strained
Pada tanggal 17 Oktober 2016 Pullo merilis single pertamanya yang berjudul “Strained” yang dirilis dalam format digital dan dapat didengarkan melalui Soundcloud, Bandcamp dan Youtube.
“Strained” ini merupakan lagu yang dibuat dan ditulis oleh Rally Jachmoon (Lirik dan Gitar) dan Gavin Siregar (Drum). Lagu ini adalah lagu yang menceritakan tentang nama dari band ini sendiri yang diambil dari nama Centurion Roma di zaman Julius Caesar yaitu Titus Pullo, dimana Titus Pullo ini adalah manusia berjiwa Psikopat yang dapat membunuh penduduk setempat tanpa rasa iba. Jiwa dari Titus Pullo tersebut mencerminkan warna musik dari “Strained” yang gelap dan berunsur teriakan dan tawa manusia. Genre musik dari “Strained” ini dasarnya adalah Post-Punk namun bercampur dengan genre-genre lain seperti Punk, Industrial, dan Grunge.
Proses rekaman lagu “Strained” ini dilakukan secara singkat dan hanya memerlukan 2 kali pertemuan oleh ke 2 personil band ini. Rekaman lagu yang berdurasi 3:29 menit ini hanya berlangsung selama 1 hari dan direkam pada studio rekaman Showbox Medan dan melalui jasa engineer Zaini Vila Putra.
Pengerjaan artwork dari single “Strained” dilakukan oleh designer Titi Trisnaharti. Artwork tersebut kelak akan dipakai untuk EP Pullo yang akan datang.

Recorded at Showbox Studio
Recording Engineer by Zaini Vila Putra
Mixing and Mastering by Zaini Vila Putra
Cover Artwork by Titi Trisnaharti
Produced by Pullo

Processed with Rookie Cam

PROFILE
Pullo, band baru asal Medan yang bernuansa Post-Punk, New Wave tahun 80an yang dibentuk oleh Rally (Vocal/Guitar) dan Gavin (Drum) pada pertengahan 2016. Seiring berjalannya waktu band ini menambah 2 personil baru untuk mengisi kekosongan yaitu Faiz (Guitar/Back Voc) dan Ranggi (Bass).
Band ini berinfluence B-Movie, Bauhaus, Nadine Shah, These New Puritans dan beberapa band bergenre berbeda. Lirik-lirik dari band ini berupa sebuah cerita, realita, ataupun sejarah kehidupan yang bergabung menjadi satu.
Single pertama yang dirilis oleh Pullo adalah “Strained” dan dirilis pada 17 Oktober 2016. Lagu ini ditulis oleh Rally dan Gavin dan direkam di studio Showbox. Single “Strained” ini akan termasuk didalam EP Pullo yang rencananya akan diselesaikan awal tahun 2017 mendatang.

For more info & Contact person :
Soundcloud : www.soundcloud.com/ppppullo
Email : pulloband@gmail.com
Instagram : @ppppullo
Phone : 082298227635 (Jack)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.