“VENUS” SINGLE TERBARU DARI DUO ZAJA UND BODEVAN

Zaja und Bodevan merupakan dua nama yang diambil dari dua peran pada film “Captain Fantastic”. Dikarenakan sangat berkarakter dan unik akhirnya Alif Tias Mangkunegara dan Gilang Batara sepakat menggunakan dua nama tersebut sebagai nama untuk unit kreatif mereka di tahun 2017. Namun terdapat cerita yang sangat menarik sebelum mereka memutuskan untuk sepakat bersama. Karena pada awalnya mereka berdua justru bukan inisiator terbentuknya band/duo ini. Setelah ditinggalkan oleh personil-personil lain, singkat cerita mereka berkomitmen untuk tetap meneruskan apa yang mereka sudah mulai.

Pada tahun 2018, lembaran baru Zaja und Bodevan dimulai. Mereka menggarap karya mereka secara serius dan dibantu langsung oleh Dennis Nussy, selaku producer sekaligus music director di proyek pertama mereka. Kombinasi musik dari background yang berbeda menambahkan variasi warna pada karya Zaja und Bodevan. Nama-nama seperti Jamiroquai, Earth wind and Fire, Brian McKnight, Michael Jackson, Duran duran hingga Lany, The 1975, Tom Misch, Sun Rai, Prep, dan bahkan Anomalie menjadi pengaruh yang kuat dalam karya mereka.

“VENUS” merupakan anak panah pertama yang Zaja und Bodevan luncurkan di pertengahan tahun 2019. Single ini juga sekaligus menjadi awal kiprah mereka di dunia musik modern. Sesuai dengan judulnya, lagu ini kental dengan nuansa luar angkasa yang di balut dalam musik semi-electronic. “VENUS” bercerita tentang cinta, fantasi, dan hasrat secara jujur. Lirik yang ditulis oleh Alif Tias Mangkunegara ini seperti menuntun aransemen musik yang akhirnya kaya akan reverb dan variasi sound untuk menghasilkan efek seperti seolah-olah berada di planet tersebut.

Proses penggarapannya termasuk unik karena di rekam di dua studio berbeda. Sesi drum di rekam di Mabes Studio dan instrument lain termasuk vokal di garap di Kay Music Studio milik Dennis Nussy. Hal lain yang tak kalah unik adalah proses penggarapannya yang bisa di bilang tidak berurutan atau maju mundur. Pengembangan ide-ide kreatif Zaja und Bodevan mengharuskan Dennis Nussy sebagai producer dan music director menjaga pagar konsep dari karya ini.

Single “VENUS” sudah dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.