VIDEO MUSIK SINGLE HMGNC “BUKA HATI BUKA KEMBALI” RESMI DIRILIS

HMGNC – Video Clip “Buka Hati Buka Kembali”

Setelah merilis full album kelima pada awal Oktober 2017 lalu dan melepas single yang berjudul “Buka Hati Buka Kembali”, kini HMGNC memvisualisasikan lagu tersebut ke dalam sebuah bentuk video musik.

Nuansa liburan kerap kali terasa spesial, tidak terkecuali bagi unit electronic / sci-pop asal Bandung, HMGNC. Tepatnya bulan Agustus 2017 lalu mereka pergi ke Inggris untuk liburan sekalian melihat hasil mastering album HMGNC di StarDelta Mastering (UK). Moment ke Inggris tersebut lalu dimanfaatkan oleh Dina Dellyana, Grahadea Kusuf, dan Amandia Syachridar untuk membuat video klip ini. Konsep video ini diambil di berbagai tempat di Inggris Raya. Keseluruhan video direkam oleh suami Amandia, Ryanda Tryastama. Dan untuk editing oleh Katahati Productions (editing by Icubelle Panjaitan & colouring by Wanyin Tang).

Lagu ‘Buka Hati Buka Kembali’ juga diambil dari album kelima bertajuk ‘HMGNC’ (self-titled). Rilisan ini memuat 10 lagu yang menjadi wajah baru HMGNC setelah lima tahun berjeda.
HMGNC baru saja menyelesaikan konser launching album kelima pada November 2017 lalu di auditorium IFI Bandung dengan mengajak Risa Saraswati, vokalis terdahulu HMGNC untuk reuni.

Video musik ‘Buka Hati Buka Kembali’ ini, menjadi cara HMGNC untuk memberikan kado penutup tahun 2017 bagi seluruh pendengarnya, di manapun kalian berada. Selamat menyongsong tahun baru 2018!

Untuk melihat video clip Buka Hati Buka Kembali bisa dilihat di kanal resmi YouTube HMGNC

Album Kelima HMGNC: HMGNC (2017)

HMGNC (re: Homogenic). Membicarakan trio yang satu ini menerbitkan kesan dalam pikiran masing-masing khalayak. Entah kegelisahan seseorang kepada kekasihnya, pertanyaan-pertanyaan yang enggan surut, perasaan yang terus bermain, sisi romantis, kesan misterius, bahkan mungkin seksi dan menyenangkan.
HMGNC. Dalam lima belas tahun eksistensinya, masih ada dan setia. Tujuh tahun hibernasi untuk album penuh termasuk dua tahun hiatus sepenuhnya tak menghalangi Amandia Syachridar (Vocal), Dina Dellyana (Synth/Programming), Grahadea kusuf (Synth/Programming) dalam berkarya. Tahun ini, apa yang dinanti akan segera tiba. HMGNC menjadi nama yang sama untuk titel album utuh teranyar kelima ini. Pemilihan judul eponymous “HMGNC” untuk album ini menandakan sebuah pembaruan, pergantian arah, atau bahkan kembali ke warna musik HMGNC di awal mula kehadiran mereka sebagai Homogenic. HMGNC menghadirkan “Self Titled” sebagai warna baru tanpa harus membiaskan warna lama yang telah menjadi identitas dari HMGNC sendiri.

Proses kreatif album kelima ini banyak dikerjakan di studio kamar (Home Production) yang akhirnya membuat Dina, Manda, dan Dea merasa bebas bereksplorasi tanpa ada batasan-batasan yang selalu menjadi penghalang ide dan kreatif mereka. Secara produksi, meski hampir semuanya dikerjakan di studio kamar, album ini lebih banyak porsi analognya dibandingkan album-album sebelumnya dan banyak eksperimen dari sisi nuansa musik juga sound. Hampir semua materi di album ini dirombak berulang kali agar bisa menyampaikan maksud dan rasa dari lagu-lagunya sesuai yang diinginkan. Dan ini menjadi alasan mengapa HMGNC mempunyai dua versi dari single yang pernah dirilis sebelumnya (Today and Forever, Memories That Last a Dream, This To Shall Pass), dan ada satu “Fundamental” version yang merupakan versi awal sebelum dirombak menjadi aransemen yang lebih upbeat. Proses mixing semuanya dikerjakan oleh Dea di studio kamarnya, dan mastering dikerjakan oleh StarDelta Mastering (UK), yang merupakan tempat mastering yang biasa mengerjakan rilisan-rilisan artis elektronik terbaik Inggris raya, seperti PMR Records sampai Hospital Records.

Single pertama yang dirilis di album ini yaitu berjudul “Buka Hati Buka Kembali”, lagu ini sengaja dipilih sebagai single karena merupakan transisi Homogenic menjadi HMGNC. Liriknya bercerita tentang perjalanan Homogenic yang sudah sekian lama melalui berbagai fase kehidupan sehingga sampai pada titik dia harus berubah menjadi HMGNC karena fase Homogenic sudah tidak relevan lagi dengan kehidupan para personil HMGNC. Dari kutipan lirik jelas tersirat pesan ini “Sejenak, Berhenti Lihatlah Yang Sudah Berlalu Terasa Jauh Kita Melangkah”. Lalu “Hadapi Dan Coba Maknai Semua Berarti, Bukalah Hati Buka Kembali–Rasa Itu Awal Rasa Itu Akhir” — HMGNC pernah mengalami berbagai fase awal dan akhir dari 4 album yang dirilis sebelumnya bersama Homogenic. “Pagi Kan Terbenam, Gelap Kan Menerang, Rasa Itu Indah Rasa Itu Ragu, Selama Dunia Berputar Jangan Berhenti Berharap” — Namun semua pahit manis perjalanan itu tidak membuat berkecil hati karena HMGNC optimis di setiap cobaan pasti ada makna yang bisa dipelajari dan pasti akan datang lagi hal baik lainnya.

Album kelima ini bekerjasama dengan label records Demajors yang membantu dalam hal produksi dan distribusi. Album ini terlebih dahulu sudah dirilis secara digital mulai hari ini 2 Oktober 2017 dan bisa didengarkan di kanal-kanal musik digital bersamaan dengan single ‘Buka Hati Buka Kembali”, lalu rilisan fisik berupa CD akan keluar pada tanggal 30 Oktober 2017. *(Angga Badilz)

Info & Kontak:
Web : www.hmgnc.net
Twitter : @homogenicworld
Instagram : @hmgnc
Facebook : HMGNC
Soundcloud : soundcloud.com/hmgnc
Email : press@hmgnc.net
Business : +62 815 7325 5498 (Angga Badilz)
Media contact : +62 812 3637 3940 (Oka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.