BENBENAN SHOWCASE VOL. 1

Menyingkap Peran Strategis Media Musik di Ponorogo dalam BBC Showcase

ENBENAN[dot]com , dapat disingkat BBC -bukan British Broadcasting Corporation (stasiun televisi & radio di Inggris), melainkan BBC yang dimaksud di sini ialah entitas dari sebuah media musik online berbasis web dan sosial media yang berasal dari kota Ponorogo, Jatim.

Berselang kurang lebih satu tahun semenjak hadirnya BBC di antara pelaku dan komunitas musik di Ponorogo, secara umum keberadaannya masih belum dianggap krusial, bahkan masih dipandang sebelah mata. Hal tersebut dapat dilihat dari masih banyaknya para EO (musik) lokal yang cenderung tidak terlalu memedulikan sebuah kerjasama media dalam setiap acaranya, pula mayoritas pelaku musik di Ponorogo yang sampai saat ini masih seakan buta bagaimana strategi yang ideal untuk mempromosikan karya dalam setiap rilisannya. Ke depan, jika kondisi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin ekosistem musik di Ponorogo akan terus jalan di tempat, stay in circle, dan publisitas-promosi yang hanya berhenti di kota sendiri.

Merasa sadar akan belum terlalu efektifnya propaganda melalui tulisan, sebuah inisiasi live music program yang bertajuk “BBC Showcase” ini merupakan langkah instan yang paling masuk akal untuk setidaknya dapat lebih menyosialisasikan tentang pentingnya keberadaan media, minimal bagi para pelaku industri musik di Ponorogo.

BBC Showcase ini juga sekaligus dalam rangka mendukung penuh agenda tur keliling Indonesia grup folk dari Provinsi Nova Scotia, Halifax – Kanada, “Mama’s Broke”. Duo yang pada bulan November 2017 lalu baru saja diganjar predikat “Ensemble of the Year” oleh Canadian Folk Music Award (CFMA) berkat debut LP apiknya, “Count the Wicked”.

Mengarungi 3 pulau Nusantara yaitu terhitung mulai dari Jawa, Kalimantan, hingga Bali, Mama’s Broke dijadwalkan akan mendarat di kota Ponorogo pada hari Kamis, tanggal 22 Maret 2018. Adapun acaranya sendiri akan dihelat di Cafe Radja Ess, Jl. Basuki Rahmat, Ponorogo mulai pukul 19:00 WIB. Selain Mama’s Broke, BBC Showcase juga akan dimeriahkan oleh para talenta lokal, antara lain: LUSA! , MUARA NAJMA, GENIO, dan URGASMIC.

Tiket pertunjukkan BBC Showcase ini diberlakukan dengan sistem donasi, yakni minimal sebesar Rp 10.000. Mengingat BBC Showcase ini terselenggara secara mandiri dan swadaya, diharapkan nantinya para penonton atau pengunjung dapat bekerjasama sebagaimana mestinya, karena hasil keseluruhan penjualan tiket / perolehan donasi akan digunakan untuk menutup semua biaya produksi acara.

Contact:
Neoan Perdana Timor
E-mail: neoanperdanatimor@gmail.com | benbenandotcom@gmail.com
Instagram: http://instagram.com/ben_benan
WhatsApp: +62 82 334 313131

###

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.