BROWN BAG SERIES : “WAKE UP CALL”

BROWN BAG SERIES | WAKE UP CALL

Yayasan Kampung Halaman bekerjasama dengan Rutgers WFP, Rifka Annisa, dan juga Hookspace menyelenggarakan program Wake Up Call, merupakan pertunjukan musik dan dialog, musik sebagai sebuah media dipilih untuk jembatan menyampaikan pesan, dalam hal ini isu kekerasan terhadap perempuan di ruang publik, dengan target utama peserta Wake Up Call adalah kawan muda laki-laki dengan maksimal usia 25 tahun.

Individu maupun kelompok lelaki muda dijadikan target berdasarkan minimnya aktivitas program dengan isu kekerasan di ruang publik terhadap perempuan yang menjadikan laki-laki sebagai subjek utama. Wake Up Call berupaya memberikan ruang yang nyaman kepada laki-laki untuk bertanya maupun menyampaikan perspektifnya tanpa merasa disudutkan sebagai bagian dari sumber masalah atau pelaku kekerasan, karena narasi yang terbangun di publik membuat lelaki merasa menjadi bagian dari persoalan (pelaku) walaupun ada keinginan untuk berkontribusi untuk menjadi bagian dari solusi atas isu kekerasan terhadap perempuan di ruang publik.

Wake Up Call kali ini menghadirkan beberapa kolaborator yang akan berbagi pengetahuan, pengalaman maupun menyampaikan perspektifnya dengan cara tutur masing-masing menanggapi terhadap isu kekerasan seksual terhadap perempuan di ruang publik pada:

Hari : Jum’at
Tanggal : 4 Oktober 2019
Tempat : IFI-LIP Yogyakarta
Pukul : 19.00 – 22.000 WIB
Profil Kolaborator Wake Up Call

Teknoshit
Teknoshit adalah sebuah proyek yang didasari dari apa yang terjadi di dalam negeri dan juga di dorong keinginan untuk meletakan teknologi ke dalam konteks yang lebih manusiawi.

Begundal Clan
Delapan pemuda asal Yogyakarta, mereka berusaha menunjukkan proses berkarya mereka lewat Hiphop yang menjadi media mereka untuk berdialektika. Dan kini dialog dalam lirik mereka dapat menjangkau generasi baru dengan akses yang sama.

Gama Triono | Relawan PKBI
Gama Triono, seorang laki-laki biasa, lulusan STM, Kuliah di Fakultas Pertanian, suami dari seorang Apoteker yang memilih bekerja di rumah, ayah dari anak perempuan yang memilih homeschooling. Saya relawan PKBI DIY sejak 2005 hingga sekarang. Saya tidak pintar tapi mau belajar, sedikit beruntung karena pernah menjelajah hingga 4 benua, suka perjalanan jauh dan pulang pagi.

Ramses | Rannisakustik
Ramses (Ramdhan Taufiq), lahir di Bandung dan pernah kuliah di Jurusan Jurnalistik Universitas Padjadjaran Bandung. Ramses adalah pegiat seni, media dan personil Rannisakustik. Rannisakustik adalah komunitas seni yang berkarya cipta utamanya di bidang musik dengan mengolah isu-isu sosial kemanusiaan termasuk isu-isu perempuan menjadi lagu.

Aqilla Izzi | Relawan Rifka Annisa
Setelah merampungkan studinya di jurusan Hubungan Internasional, Aqilla Izzi saat ini berstatus sebagai relawan Rifka Annisa di bidang pengorganisasian masyarakat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.