DEFINE SOUL AKAN SEGERA MERILIS SINGLE “OUT THERE”

Out There (forever)

Pada 11 Januari 2020, Define Soul akan merilis sebuah single berjudul “Out There (forever)”. Secara komposisi, lagu ini cukup berbeda dari lagu-lagu Define Soul sebelumnya namun tetap mempertahankan ciri khas dari Define Soul itu sendiri. Lagu ini mempunyai nuansa yang sangat spacey, penuh dengan efek reverb dan berbagai suara synth yang kental. Vokal nya juga memberikan kesan yang tegas namun rileks pada beberapa bagian lagu. Bass line yang cukup kental yang identik dengan bass line yang ada di lagu Crazy On You pada EP “Possession” memberikan ciri khas tersendiri pada lagu ini.

Pada mulanya, lagu ini berasal dari refleksi yang diobrolkan oleh anggota Define Soul mengenai sikap mereka pribadi yang kerap kali melupakan tentang betapa kecilnya mereka sebagai makhluk hidup. Orientasi berlebihan terhadap kenikmatan duniawi menjadi landasan kecemasan mereka yang mungkin telat disadari dan perlahan mulai mereka sesali ketika mereka melihat kembali orang-orang yang mereka cintai menghilang satu persatu. Namun, lagu ini bisa diinterpretasikan terhadap berbagai hal, bisa jadi seseorang yang ingin melihat dunia luar yang jauh lebih luas dan penuh dengan berbagai kejutan yang ia akan hadapi, bisa jadi pencarian jati diri terhadap diri sendiri, bisa jadi juga seseorang yang ingin keluar dari masa krisis identitasnya, semua bisa di cakup dalam lagu ini.

Pada akhirnya lagu ini dipersembahkan untuk semua pendengar Define Soul sebagai “lullaby” dan sebagai pengenalan lagu-lagu baru Define Soul selanjutnya. Diharapkan lagu ini bisa tersampaikan pesannya terhadap para pendengar untuk mengingatkan bahwa lihatlah hal secara lebih luas lagi, berfikir lebih luas lagi, lihatlah ke atas dan amatilah. Maka kita akan bisa mengerti, memahami lebih baik lagi, mudah-mudahan.


Tentang Define Soul:

Define Soul adalah band bernuansa pop elektronik yang berasal dari Yogyakarta, dibentuk padatahun 2017. Pada awalnya Define Soul dicetuskan oleh dua orang pemuda bernama Alfan (pemain dan produser) dan Defa (pemain, produser, dan vokalis) yang sama-sama menyukai musik RnB, elektronik, jazz, soul yang juga menyukai ranah produksi musik. Single pertama di rilis dengan judul More – Feat. Ruthesve yang bernuansa tropical house dan diedarkan di beberapa platform digital.

Antusias mereka bertambah ketika menginjak tahun 2018 dan melahirkan sebuah EP (extended play) yang berjudul Possession, yang di produksi mereka sendiri bersama label independen mereka (Elysees Records). Kemudian mereka bertemu dengan Steven (bassist dan produser) dan Evan (drummer dan produser) sehingga terbentuklah sebuah format tetap hingga sekarang sebagai Define Soul.

Kini Define Soul berfokus mengembangkan musik mereka dalam berbagai sudut pandang, sembari menjalani kehidupan masing-masing. Defa yang saat ini masih bergulat dengan kesibukannya sebagai produser yang sekaligus merupakan passionnya. Sementara Alfan juga disibukkan dengan podcastnya dan juga produksi lagu. Sedangkan Steven juga sedang bereksplorasi di dunia produksi sembari mencari cuan dengan bermain di kafe-kafe. Di sisi lain, Evan juga bereksperimen dengan membuat alat instrumennya sendiri. Hingga saat ini Define Soul sedang menggarap album pertama mereka dengan menyicil mengeluarkan single satu per satu.

Contact information:

089623160972 (Steven)
E-mail : definesoulofficial@gmail.com
Instagram : @definesoul
Spotify : Define Soul
Twitter : @definesoul_

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.