ELEMENTAL GAZE NEW SINGLE “GOD KNOWS WHY THESE SHOULD BE KEPT FOR ALL TIME”

2zA0Dnmo

Halo rekan-rekan semua 🙂

Album kedua Elemental Gaze (EG) bertitel “Elemental” dalam format CD akan dirilis melalui Sorge Records dalam waktu dekat. Album baru berisikan 11 lagu ini akan diisi beberapa materi lama yang dimatangkan, serta materi baru.

Dalam kurun waktu satu bulan kedepan (mulai dari Jumat, 1 Mei 2015), lima lagu dari EG yang akan terdapat dalam album “Elemental” nanti akan diunggah ke akun soundcloud EG setiap hari Jumat. Lagu pertama yang diunggah berjudul “God Knows Why These Should Be Kept For All Time”. Lagu ini bebas untuk dishare, dicopy, atau digunakan ulang dalam medium karya lain yang bersifat non-profit.

Berikut adalah tautan lagu “God Knows Why These Should Be Kept For All Time”:

https://soundcloud.com/elementalgaze/god-knows-why-these-should-be-kept-for-all-time

Sekilas Tentang Elemental Gaze

 

Elemental Gaze (EG) adalah sebuah music project yang kini beranggotakan Bilfian Sugiana (programming), Fuad Abdulgani (vokal/gitar/keyboard), dan Luthfi Kurniadi (gitar/keyboard/vokal latar). EG terbentuk pada tahun 2004. Kemudian EG merilis album perdananya, Let Me Erase You, melalui Xtal Records (Jepang) di tahun 2008.

Tahun 2008 merupakan tahun penting untuk EG. Karena selain berhasil merilis album perdananya, mereka berkesempatan menjadi pembuka konser grup post-rock asal Jepang, Mono, di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebulan kemudian EG juga berpartisipasi di Baybeats Festival, Singapura. Tahun berikutnya Elemental Gaze masuk dalam daftar nominasi The Best Electronic Awards and The Best Instrumental pada AVIMA (Asia Pasific VOICE Independent Music Awards).

Setelah bermain dalam acara To Here Knows When: A Shoegaze Weekend di Waterfront, Esplanade, Singapura, tahun 2010, EG memutuskan untuk vakum. Hingga kemudian pada akhir tahun 2013, EG mendapat tawaran dari Sorge Records untuk merilis album penuh, dan terjadi kesepakatan antara EG dan Sorge Records.

Setelah vakum cukup lama, EG kembali pentas di beberapa gigs lokal. Dan demi memperluas gaung kembalinya EG di skena musik independen lokal, pada tanggal 23 Agustus 2014 lalu Sorge Records bekerja sama dengan Wasted Rockers mengadakan ‘Elemental Showcase 2014’ di Cafe Mondo, Kemang, Jakarta. Veteran shoegaze Jakarta, Damascus, dan musisi elektronik Maverick turut mendukung acara ini.

Sorge Records – Sorge Sindikasi

Jalan Ciumbuleuit No 94 Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Phone: 085659045751

Web: www.sorgemagz.com

E-mail: records@sorgemagz.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.