ENDANK SOEKAMTI DAN DOES UNIVERSITY BERKOLABORASI SELAMATKAN LAGU ANAK INDONESIA

Kolaborasi Endank Soekamti dan DOES University Selamatkan Lagu Anak Indonesia

Yogyakarta, 24 November 2016. Endank Soekamti, kelompok musik asal Yogyakarta meluncurkan video klip lagu anak “PAMAN DATANG” ciptaan A.T. Mahmud dalam format animasi 3D dengan menampilkan karakter Super USA.

save-lagu-anak

Video klip ini adalah hasil kolaborasi dengan siswa-siswa DOES University Generasi Pertama yang memulai masa studinya 15 Desember tahun lalu. Kesepuluh siswa tersebut pada semester kedua masa belajarnya di DOES University selain berkewajiban membagi ilmu pada adik-adik kelas mereka dari generasi kedua, juga dituntut untuk melahirkan karya animasi 3D dalam rangka mempraktekkan pengetahuan yang telah diterima selama ini.

DOES University sendiri adalah sekolah bakat gratis yang diinisisiasi Erix Soekamti. Sesuai namanya, sekolah ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar sesuai bakat dan minat yang dimiliki.

Pemilihan lagu PAMAN DATANG karya A.T. Mahmud pada video klip ini sebagai salah satu bentuk usaha mempopulerkan lagu legendaris anak-anak yang kini kian jarang diperdengarkan.

super-usa

Sementara pemilihan karakter trio Super USA yang menyanyi dan menari di video klip ini bertujuan untuk dapat lebih menarik dan diterima anak-anak. Super USA terdiri dari Udin, Sukro, dan Amir yang merupakan 3 karakter utama dalam dalam serial komik superhero karya Endank Soekamti berjudul “Soekamti Day”.

“Harapannya, anak-anak memiliki alternatif lebih beragam dan sesuai dengan usia tumbuh kembang mereka saat mengakses media sosial melalui internet.” jelas Erix Soekamti di sela-sela kesibukannya di kantor Endank Soekamti.

“Dengan demikian, selain jadi ajang siswa DOES University mengasah skill dan kemampuannya, project nirlaba kali ini adalah tindakan nyata Endank Soekamti menyelamatkan lagu anak-anak Indonesia.” sambung pria yang rutin membuat video diary ini.

Untuk itu Endank Soekamti dan DOES University berencana memproduksi lagi beberapa lagu-lagu anak dan menyebarluaskannya secara gratis melalui kanal Soekamti Junior di YouTube atau bisa juga diakses lewat www.soekamtijunior.com dalam seri animasi #SaveLaguAnak. (IP)

Video Klip #SaveLaguAnak “Paman Datang” dapat dinikmati di
https://www.youtube.com/watch?v=QLpwZu8Zpik

Endank Soekamti
SOEKAMTI DAY open pre-order Now!
http://www.belialbumfisik.com
booking & business matters:
0818.468.932

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.