HUTAN HUJAN MERILIS SINGLE KEDUA “GRADASI ALAM SADAR”

“Gradasi Alam Sadar” adalah single kedua dari Hutan Hujan yang dirilis bulan Januari 2018.
Single “Gradasi Alam Sadar” bisa didengarkan dan diunduh via Soundcloud atau distreaming via Youtube untuk video liriknya. Gradasi Alam Sadar dipilih menjadi single keduakarena dalam lagu ini karakter dua vokalisnya terbagi rata serta konsep lagunya juga sangat berbeda dengan single pertama yang dirilis “Hutan Hujan”. Hal ini bertujuan agar pendengar lebih tahu tentang bervariasinya konsep musik Hutan Hujan serta tidak terarah dengan satu macam genre saja.

“Gradasi Alam Sadar” hanya cerita sederhana tentang bagaimana umumnya seseorang saat menjelang tidur. Saat angan melayang membayangkan apapun atau sesuatu yang istimewa bagi seseorang. Lagu ini juga menunjukkan kalau lirik-lirik sederhana juga ada dalam keseluruhan musik Hutan Hujan. Aransemen musikpun dibikin sesederhana mungkin agar lebih mudah untuk dinikmati disaat apapun. Kan tetapi seperti sebelumnya “Gradasi Alam Sadar” boleh diartikan menurut setiap individu masing-masing.

HUtan Hujan yang saat ini hanya digawangi oleh tiga orang personel saja yaitu, Nadhira Amalia (Vocal), Iwan Ruby (Vocal & Guitar), Bhaskara Pamungkas (Guitar & Keyboard), berencana untuk mengunggah setiap karya yang sudah terselesaikan secara bertahap. Hal ini selain bertujuan untuk memberitahukan kepada sesama musisi bahwa dengan kondisi yang serba terbatas sebuah karya tetap bisa diciptakan dan disampaikan.

Tidak bisa dipungkiri terkadang rencana yang sudah tersusun rapi bisa dengan mudah tidak berjalan dengan berbagai hal sebagai penyebabnya. Tapi seperti yang sudah disebutkan diatas hal itu jangan membuat apa yang sudah diawali harus berakhir dengan tidak baik. Jadi apapun yang ada di “Gradasi Alam Sadar” setiap individu alangkah baiknya dikejar serta diusahakan untuk menjadi nyata dan indah pada akhirnya.

Gradasi Alam Sadar

Intro
Verse 1

Kusandarkan Ragaku Saat Lelah Menghujam
Mereka – Reka Angan Berharap Segera Tiba
Apa Yang Terujar.. Datang Padaku..

Kulihat Kisah Singkat Meski Mata Terpejam
Berlari Dan Melangkah Meski Raga Terdiam
Nafasku Pun Terpacu.. Tanpa Sadarku..

Raga Menunggu Pagi Dan Memanggil Jiwaku
Yang Menapak Jauh Dibawah Sadarku
Aku Menunggu Fajar Datang Dan Menuntun Jiwaku
Yang Terlena Fana Kealam Nyataku

Back To Verse 2
Reff
Nafasku Pun Terpacu.. Tanpa Sadarku..
Reff 2X
Outro

July 2016 Hutan Hujan terbentuk dari obrolan singkat dari beberapa anak muda di salah satu screen printing workshop di kota Malang. Singkat cerita ingin membentuk band untuk menyalurkan hobi dan sekedar bersenang-senang. Setelah para personel terkumpul dan dikarenakan belum ada materi lagu sama sekali, diawal terbentuk Hutan Hujan hanya menyanyikan lagu cover untuk berlatih bahkan saat ikut mengisi beberapa event.
Awal tahun 2017 beberapa personel mengundurkan diri dikarenakan harus fokus ke aktivitas masing-masing. Rasa malas, bosan dan jenuh pun mulai membuat Hutan Hujan terbengkalai. Setelah beberapa bulan vakum, rasa ingin kembali berkarya kembali mulai membuat para personel yang tersisa merombak kinerja Hutan Hujan, harus punya karya sendiri dan tujuan bermusik yang jelas itu intinya. Personel baru direkrut untuk mengisi kekosongan, dan beberapa karya mulai dibuat.

Setelah materi karya mencukupi proses perekaman pun dimulai dipertengahan tahun 2017. Selama proses rekaman beberapa kendala mulai ditemui yang membuat prosesnya menjadi tersendat. September 2017 salah satu single “Hutan Hujan” diluncurkan untuk materi promosi. Desember 2017 proses rekaman semua materi selesai dan bisa dipublikasikan secara bertahap.

Awal 2018 Hutan Hujan kembali mengalami perombakan personel, masalah lama terulang karena harus konsentrasi dengan pekerjaan inti beberapa personel harus mengundurkan diri. Sampai tulisan ini dipublikasikan (19 Januari 2018) Kami “Hutan Hujan” akan selalu berusaha tetap berkarya dan menyampaikan semua yang Kami rasakan lewat lagu-lagu Kami. Terimakasih dan salam hangat dari Kami “Hutan Hujan”

Contact :
suarahutanhujan@gmail.com
+628991289197
Tebo Selatan
Malang
Jawa Timur 65147

https://www.facebook.com/suarahutanhujan
https://twitter.com/SuaraHutanHujan
https://soundcloud.com/suarahutanhujan
https://www.instagram.com/hutanhujan
https://www.youtube.com/HutanHujan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.