INDONESIAN RICE BERKOLABORASI DENGAN ILUSTRATOR MUDA RILIS VIDEO LIRIK “SATU”

indonesianricexcelcea3

Rilis Video Lirik “Satu”, Indonesian Rice Berkolaborasi Dengan Ilustrator Muda

Surabaya, 1 Januari 2017
Big Up!. Tepat pada awal tahun 2017 Indonesian Rice beberapa waktu lalu merilis debut album pada Mei 2016 yang bertajuk “PROLOG”. Setelah merilis debut album “PROLOG”, Indonesian Rice disibukkan dengan gigs lokal setempat, luar kota, hingga sempat merapat ke Ibu Kota. Tak hanya itu, di awal tahun 2017 yang berbahagia ini Indonesian Rice akhirnya menggandeng salah satu ilustrator lokal asal Surabaya yakni Celcea Tifani. Celcea dipercaya untuk berkolaborasi dengan Indonesian Rice dalam pembuatan video lirik “Satu” yang juga menjadi salah satu lagu di dalam album “PROLOG”.
Lagu “Satu” sendiri bercerita mengenai rasa kagum seseorang yang dulu pernah dicintainya, namun dirinya sadar tidak akan bisa kembali pada masa itu. Yang ada hanyalah angan-angan untuk mencintai sosok tersebut.
Di dalam kolaborasi ini, Celcea mengungkapkan prespektifnya sebagai seorang ilustrator yang menikmati beberapa lagu dari Indonesian Rice khususnya lagu “Satu” yang kemudian dituangkan ke dalam sebuah ilustrasi. “Di dalam lagu Satu, terdapat dua bagian yakni lirik dan musik. Nah, ketika mendengarkan lagunya, saya jauh lebih menikmati musiknya. Instrumen yang saya dengarkan sangat penuh dan percaya diri, secara pribadi saya suka instrumen yang seperti itu. Ketika mendengarkan lagu Satu, ada banyaknya layer-layer dalam lagu tersebut seperti piano, brass section, vocal, dan intrsumen lainnya membuat semuanya terdengar dinamis” ujar Celcea.
Ilustrator yang kini berdomisili di Shanghai, Cina ini juga mengatakan bahwa realisasi lagu “Satu” berawal dari rasa nyaman dan kecintaannya terhadap instrumen Satu yang terdengar dinamis dan berlapis. “Dari sebuah rasa nyaman, kedekatan, dan kecintaanku terhadap instrumen Satu yang berlapis tadi, aku membuat ilustrasi yang tumpang tindih namun melengkapi. Aku juga bermain dengan warna-warna yang cukup mewakilkan perasaan saya ketika mendengarkan lagu Satu”, imbuh Celcea.
Ilustrasi yang telah dibuat oleh Celcea Tifani tersebut disertakan oleh Indonesian Rice sebagai video lirik “Satu” yang bisa dinikmati secara streaming di akun YouTube Indonesian Rice yakni

Selamat menikmati!.

img_1033 img_1006

Tentang Indonesian Rice

Indonesian Rice adalah kelompok musik Reggae Dub yang dibentuk di Surabaya pada awal Februari 2009. Terdiri dari Daddy T (Vocal), Sinatrya Dharaka (Gitaris), Faris Bahasuan (Drummer), Rhesa Filbert (Bassist), Bintang Elkana (Trombone), dan Rizki Raja (Keys/synth).
Nama Indonesian Rice berasal dari kebangsaan anggotanya yang kebanyakan dari mereka adalah orang Indonesia yang juga hidup dan tumbuh di Indonesia. Sementara Rice yang diartikan sebagai beras adalah makanan sehari-hari tradisional Indonesia, dipilih sebagai simbol yang menunjukkan lebih dari identitas bersahaja. Energik, menenangkan, dan mampu memberikan getaran positif, baik secara mental & spiritual. Kekuatan Reggae yang mengumpulkan mereka untuk bermain & memilih sebagai genre utama mereka.
Pada 2015, Indonesian Rice membuat beberapa perubahan dalam musik, tidak hanya Reggae, Indonesian Rice juga dipengaruhi oleh genre lain seperti Rocksteady, Ska, Dancehall, Dub, Rock, R & B, Soul, Funk & Hip Hop. Dengan genre yang kaya ini, mereka kemudian menulis beberapa suara yang unik untuk musik mereka sendiri.
Pada awal 2016, Indonesian Rice merilis album pertama mereka yang disebut, “PROLOG”, kira-kira pada Mei. Seiring dengan album baru ini, Indonesian Rice menampilkan gaya yang berbeda dari aksi panggung dengan penambahan bagian brass section & backing vokal. Album “PROLOG” bisa didapatkan juga di iTunes, Amazon, Spotify, dan Soundcloud

Website : indonesianrice.net
Facebook : facebook.com/indonesianricereggae/
Twitter : @indonesian_rice
Instagram : @indonesianrice
Soundcloud : https://soundcloud.com/indonesian-rice
YouTube : Indonesian Rice
E-mail : indonesianricereggae@gmail.com

Contact Person
Debby Utomo (Media Publish)
Email : debbi.utomo@gmail.com
Phone : 083-857-880-369
Sinatrya Dharaka (Personal Contact)
Email : sinatryadharaka@gmail.com
Phone : 081-259-475-973

out-now-itunes

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.