INSPIRANESIA

fullsizerender

Inspiranesia 2016 merupakan rangkaian kegiatan yang berisikan kompetisi, pameran, pengapresiasian, dan pertunjukan dengan tajuk menginspirasi. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kementerian Pengembangan Karya dan Potensi Mahasiswa Kabinet Inspirasi Indonesia Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEM KM UGM) tahun 2016. Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi, Gadjah Mada Competition (Gamacom), Expo Karya Mahasiswa, Sabha Karya Gadjah Mada (Sakagama), dan Gadjah Mada Awards #4 (GMA #4).
Acara Inspiranesia ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa UGM untuk berpartisipasi aktif di dalam rangkaian kegiatan dengan menawarkan nilai – nilai inspiratif, innovatif, kreatif serta bersinergi dengan konsep terpadu, dan komprehensif. Tema yang diangkat pada pelaksanaan Inspiranesia 2016 ini adalah “InspirAction, Make your every action be an Inspiration”. Dengan mengusung tema ini, diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa Universitas Gadjah Mada untuk mengkontribusikan ide, aspirasi, gagasan, karya, potensi, bakat, secara lebih ilmiah, konkrit, dan aplikatif. Sehingga dapat dihasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri. dan dapat berkontribusi aktif dan berkolaborasi dengan industri yang mana dapat bersama-sama mewujudkan kemandirian bangsa.
Gadjah Mada Competition (Gamacom) merupakan kompetisi antar mahasiswa se-Indonesia dalam lomba karya tulis ilmiah rangkain acara inspiranesia. Gamacom bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa Indonesia untuk mengkontribusikan ide, aspirasi, dan gagasan secara lebih ilmiah, konkrit, dan aplikatif. Pelaksanaannya pada tanggal 29 November 2016 pada pukul 07.00 s.d. 22.00 WIB di Grha Sabha Pramana 1st floor.
Expo Karya Mahasiswa (Ekma) merupakan ajang pemeran hasil karya dan pemikiran mahasiswa Universitas Gadjah Mada di bidang kewirausahaaan dan penelitian kepada masyarakat luas serta sebagai penginspirasi mahasiswa Indonesia untuk senantiasa berkarya. Expo Karya Mahasiswa bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan produk hasil karya mahasiswa Universitas Gadjah Mada kepada masyarakat luas dan sebagai wadah untuk menginspirasi mahasiswa Indonesia untuk senantiasa berkarya demi kemandirian bangsa. Ekma akan diisi oleh 30 stand karya mahasiswa UGM dan juga akan dimeriahkan dengan penampilan akustik dan Tari Saman. Ekma dilaksanakan pada tanggal 28-30 November 2016 pada pukul 07.00-16.00 WIB dan di hari terakhir pukul 7.00 s.d. 13.00 WIB, bertempat di Grha Sabha Pramana 1st floor.
Gadjah Mada Awards #4 (GMA #4) merupakan rangkaian pengapresisasian terhadap berbagai prestasi mahasiswa Universitas Gadjah Mada di bidang akademik maupun non-akademik sehingga dapat terus meningkatkan prestasinya dan menginspirasi mahasiswa lainnya. Gadjah Mada Awards #4 bertujuan untuk menghargai prestasi mahasiswa UGM di bidang akademik maupun non-akademik dengan berbagai kategori mulai dari seni, budaya, bela diri, aktivisme, wirausaha, dan lain-lain. Selain itu, Gadjah Mada Awards #4 merupakan kegiatan apresiasi internal kampus pertama baik di tingkat universitas maupun di Indonesia. Sehingga, Gadjah Mada Awards #4 dapat memacu bertambahnya prestasi mahasiswa UGM di bidang akademik dan non-akademik. Acara ini dimeriahkan oleh Kemal Palevi, Paduan Suara, Mahasiswa Musikal, dan masih banyak lagi. Harga tiket Rp 10.000,-. Pelaksanaan GMA #4 tanggal 29 November 2016 dimulai pukul 18.00 WIB di Grha Sabha Pramana 2nd floor.
Sabha Karya Gadjah Mada (Sakagama) merupakan wujud dari apresiasi dan ajang unjuk diri mahasiswa Universitas Gadjah Mada, sehingga dapat menginspirasi mahasiswa Indonesia di dunia seni dan kreasi. Selain itu, Sakagama merupakan sarana pementasan karya-karya terbaik Universitas Gadjah Mada. Sakagama ini menghadirkan Special Guest Star yaitu ADERA dan BATIGA. Selain itu masih ada penampilan-penampilan yang menarik dari The Kandang, Sastromoeni, Swagayugama, UKJGS, Marching Band UGM, NCQ, The Concrete, A Project. Sakagama dilaksanakan pada tanggal 30 November 2016, open gate pukul 15.00. WIB di Grha Sabha Pramana 2nd floor.
Presale Price : Raja Ampat: Rp 100.000,- , Wakatobi: Rp 75.000,- , Bunaken: Rp 50.000,- , Karimun Jawa: Rp 30.000,-. Tiket dapat dibeli melalui loketics http://loketics.com/acara/sakagama. (082293436995)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.