LIBSOROT : NONTON BARENG FILM “IT’S WIJILAN” KARYA SUTRADARA ALEXANDER SINAGA

LIBSOROT: It’s Wijilan

LIBSOROT adalah kegiatan rutin yang diinisiasi oleh LIBSAJEN. Kegiatan ini berupa sesi nonton film bersama yang setelahnya akan dilanjutkan dengan sesi diskusi perihal film yang ditayangkan. LIBSOROT yang akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Liberates Creative Colony, akan menayangkan film It’s Wijilan yang berlangsung dari pukul 18.30-selesai.

It’s Wijilan sendiri merupakan film dokumenter tentang bagaimana hip hop dapat berdampak pada tiap sisi kehidupan masyarakat. Film ini bercerita tentang kolektif musik hip hop bernama Hellhouse yang tumbuh di daerah jalan Wijilan, sebuah pemukiman masyarakan di dekat Keraton Yogyakarta. Hellsouse telah berumur lima tahun dan diprakarsai sebagai sebuah gerakan yang tidak ditujukan untuk mencari keuntungan namun sebagai sebuah bentuk loyalitas kepada Wilijan karena telah menjadi rumah bagi Hellhouse. Mereka menginisiasi sebuah workshop musik interaktif untuk anak-anak Wijilan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pertumbuhan anak-anak di sana. Workshop tersebut adalah sebuah kombinasi antara penciptaan dan penampilan hip hop yang bertemakan “KIDZ ON THE BEAT”. Film ini disutradarai oleh Alexander Sinaga, seorang rapper dengan nama panggung Donnero. Ia juga merupakan seorang produser musik dan founder dari Hellhouse.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh sutradara dan tim yang menggarap film It’s Wijilan dan sekaligus menjadi narasumber dalam sesi diskusi setelah pemutaran filmnya.

———————————–

LIBSAJEN
Instagram: @li.bs.ajen
Telp: +62821-1610-2430 (Yogi)

It’s Wijilan
Sebuah film dokumenter tentang bagaimana hip hop benar-benar dapat berdampak pada tiap sisi kehidupan itu sendiri. Sebuah karya yang jujur, mengharukan, berpengetahuan luas oleh Alexander Sinaga.

Sinopsis
Hellhouse adalah kolektif musik hip hop yg tumbuh di jalan di daerah wijilan, sebuah pemukiman masyarakan di dekat keraton Yogyakarta. Hellsouse telah berumur limatahun, dan diprakarsai sebagai sebuah gerakan yang tidak ditujukan untuk mencari keuntungan namun sebagai sebuah bentuk loyalitas kepada Wilijan karena telah menjadi rumah bagi Hellhouse. Sebuah workshop musik interaktif untuk anak-anak Wijilan adalah salah satu contoh bagaimana mereka peduli terhadap pertumbuhan anak-anak di sana. Workshop tersebut adalah sebuah kombinasi antara penciptaan dan penampilan hip hip yang bertemakan “KIDZ ON THE BEAT”. Banyak orang di sekitar Wijilan terutama orang tua memberikan apresiasi yang tinggi terhadap workshop ini. Kedepannya, Hellhouse mengadakan even besar yang memblokir jalan Wijilan sebgai akses utama ke Alun-alun Selatan dan keraton Sultan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.