LIVINGROOM MUSIC #2

poster living room

LIVINGROOM MUSIC #2

Pengertian Ruang Tamu
Ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal, sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki. Ruangan ini biasanya dijauhkan dari tempat tidur untuk melindungi privasi tuan rumah, namun dekat dengan dapur dan ruang makan untuk memudahkan melayani tamu.

Pengertian lain tentang ruang tamu ialah sebuah ruangan yang umumnya terdapat pada bagian terdepan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep yang diusung oleh keseluruhan ruangan dan dapat mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya juga didesain sedemikian rupa agar letaknya bisa berdekatan dengan ruang makan jadi pada saat tamu berkunjung ke rumah, tuan rumah lebih gampang menjamunya. Perabot dan hiasan yang terdapat pada ruangan ini biasanya terdiri dari satu set sofa, tirai, pernak-pernik penghias ruangan, karpet, dan lain-lain. Hiasan atau pernak pernik yang ada di dalam ruang tamu juga dapat mencerminkan pribadi pemiliknya Maka dari itu ruang tamu memerlukan perhatian khusus tentang dekorasi agar tamu dapat merasa nyaman saat berada di ruang tamu Anda. Bukankah bagi budaya timur, semakin sering tamu yang berkunjung maka semakin banyak rejeki yang datang karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah.

Living Room Music adalah sebuah project video live akustik dan interview yang terinsipirasi oleh beberapa konsep live music video seperti KEXP, Live BBC, KCRW, dan lain-lain.
Livingroom Music digagas oleh Sundaypop Records dan untuk #2 ini berawal dari sebuah obrolan santai, Tasikmusicstore ingin membawa livingroom music ini menjadi sebuah gig offline dan online membawa event ini di Kota Tasikmalaya.

Tasikmusicstore adalah online store rilisan fisik music yang ada di Tasikmalaya.
Living Room Music ini berbentuk sebuah event music yang mengedepankan keintim yang sangat sederhana yang bertemakan sebuah ruang tamu dengan output video yang berkesinambungan dan untuk Livingroom Music #2 masih dengan konsep gig/pertunjukan musik intim yang akan kami angkat dan akan digelar di sebuah coffeeshop ROUTE 66 yang berada di Tasikmalaya dan untuk kalian giglovers yang tidak sempat hadir, kami akan menayangkan di channel youtube Tasikmusicstore.

Melalui Living Room Music ini, kami berusaha untuk menyampaikan suatu inspirasi bahwa suatu gigs musik tidak selalu dan tidak serta merta harus berbentuk panggung yang diharuskan menarik banyak audience di dalamnya. Dimanapun saja suatu pertunjukkan musik itu digelar, itu adalah sebuah gigs bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, salah satunya seperti gigs di ruang tamu ini. Dimana sebuah keintiman akan kita bangun untuk semua yang terlibat didalamnya, penonton, venue, panitia, sponsor dan artis yang akan tampil.

Pada intinya Living Room Music juga merupakan microgigs, yang berkonsepkan live dalam sebuah ruang, layaknya ruang tamu yang selalu menyambut hangat siapapun yang datang berkunjung. Living Room Music dibantu oleh Arief Nugraha seorang photographer freelance Tasikmusicstore, , untuk videography kami mengajak Eli Sulistiono (MFRPro) dan untuk vol 2 ini kami mengajak band folk asal Jakarta Senar Senja yang sedang promo tour album Bersenja Gurau, selain music, livingroom kali ini kami akan mengajak audience untuk menikmati foto exhibition dan artwork dari kawan – kawan Tasikmalaya dan screening film hasil karya CINEMAKS yang berjudul DIAM,
Yuks kita ngegigs di kamar bersama Livingroom Music.

Best regards,
Livingroom Music Team

foto senar senja

Senar Senja adalah grup musik duo akustik dari Jakarta, Indonesia. Terdiri dari dua orang musisi solois gitar dan vokal, yaitu Febry Rufiandhy dan Aditya Sidhi. Grup musik ini pada awalnya terbentuk tanpa disengaja, Aditya Sidhi dan Febry Rufiandhy sebelumnya masing-masing memiliki eksistensi mereka sendiri dalam bermusik sebagai seorang solois gitar, pemusik teater, pengajar gitar klasik dan juga berbagai kegiatan kesenian lainnya. Mereka memiliki kecintaan yang sama pada instrument musik gitar khususnya permainan gitar klasik, fingerstyle guitar, bossanova, flamenco guitar dan jenis musik lainnya.

Aditya Sidhi dan Febry Rufiandhy bertemu dalam satu lingkungan kampus di Universitas Indonesia dan kerap tampil bersama dalam berbagai acara kampus sejak tahun 2009, tetapi dengan nama Adit & Febry. Sedangkan nama Senar Senja sendiri tercetus dan mulai digunakan sebagai nama panggung pada akhir tahun 2012, kemudian mereka berdua sepakat menggarap project ini dan mencoba mengembangkan ke tahap berikutnya agar tetap produktif berkarya dan memiliki pandangan yang baik sebagai seniman yang ingin terus berkembang.

Senar Senja berarti “Senar” dawai-dawai gitar yang berbunyi anggun atas kehendak dan hati pemetiknya, terlebih karena mereka berdua seorang gitaris, sedangkan pemilihan kata “Senja” adalah karena mereka kerap tampil di kala hari menuju senja dalam berbagai acara, namun pemilihan kata ini juga bermaksud agar memberikan kesan positif, suara gitar di kala senja yang memberikan keindahan dalam mengakhiri atau menutup hari di kala beraktifitas.

Personel Senar Senja
Febry Rufiandhy – Vokal, Gitar Akustik, Guitalele, Melodica
Aditya Sidhi – Vokal, Gitar Akustik

Additional Player
Cajon/Drum/Percussion :
– Glenn Tanamal
– Osha Prima Adidaya
– Rofi Aftawirawan
– Calvin Christian
– Lukman Firdaus
– Haykal Irmahel
– Regi Ilham Akbar

Violin/Viola/Fiddle/Cello :
– Mutia Chessar (Alliance Violin Community)
– Bagas (Alliance Violin Community)
– Indra (Jakarta Philharmonic Orchestra)
– Angga (Jakarta Philharmonic Orchestra)

Keyboard/Piano :
– Diedra Rasyid

Additional Female Vocal :
– Raras Ocvi
– Neshya Alexandra
– Sashia Wicita Putri
– Siti Nurhayati
– Mikha Sherly
– Melisa Adrinia

Kendhang/Siter/Kecapi :
– Dwi Rahmawanto (Gamelan Sastra Jawa UI)

Clarinet/Piccolo/Oboe/Flute/Basoon :
– Diedra Rasyid
– Jonathan Prawira
– Hardiyanto (Jakarta Philharmonic Orchestra)

Album
– Bersenja Gurau, Oktober 2015

KONTAK
Fitra Annisa
+62 819 0863 4229 (inc. Whatsapp)

OFFICIAL SITE
www.senarsenja.weebly.com

SOCIAL MEDIA
TWITTER | www.twitter.com/senarsenja
INSTAGRAM | www.instagram.com/senarsenja
FACEBOOK | Senar Senja (fan page)
SOUND CLOUD | www.soundcloud.com/SenarSenja
YOUTUBE | www.youtube.com/user/senarsenja

[FOTO] SENAR SENJA & ASTERISKA

BERKUNJUNG KE BUKIT ‘SAVANA’ ALA SENAR SENJA LEWAT SINGLE TERBARUNYA

Setelah berhasil membius pendengarnya lewat single “Dialog Hujan”, “Menua Berdua” dan “Bersenjagurau” di album pertama mereka, duo akustik pop asal Jakarta, Senar Senja, merilis single bertajuk “Savana”.

Suasana padang rumput dan perbukitan yang luas nan indah mungkin sempat terlintas di pikiran kita ketika mendengar kata “Savana”.

Tema lagu bernuansa alam dan keseharian yang menyejukkan hati para pendengarnya sepertinya tak pernah usai disuarakan oleh mereka, single terbaru bertajuk “Savana” ini bagaikan mengajak semesta untuk bernyanyi bersama, bersantai di luasnya bukit savana.

Single ini juga turut menampilkan Asteriska, salah satu penyanyi wanita muda berbakat di Indonesia.

Single “Savana” resmi dirilis pada awal Januari 2017, single ini juga akan menjadi salah satu track di album terbaru Senar Senja nantinya.

Nah, penasaran seperti apa single terbaru Senar Senja? Yuk mari kita dengarkan bersama!

Sooperson

Sooperson

Sooperson adalah sebuah band asal Kota Tasikmalaya yang berdiri sejak 6 Juni 2016. Band ini mengusung genre indie rock dan pop. Dalam bermusik sooperson dipengaruhi oleh banyak band diantaranya Arctic Monkeys, The Kooks, The Strokes, Oasis, dan masih banyak lagi.
Sooperson dibentuk memang untuk membuat sebuah karya untuk memuaskan keinginan semua personil band dan untuk di dengar oleh remaja khusus nya.
Pada pertengahan bulan oktober sooperson masuk dapur rekaman untuk pembuatan single yang berjudul ‘Not Not You’. Single sudah bisa di dengarkan di soundcloud nya sooperson.

Personil :
Febby P Asiespama (Vocal, gitar)
Atep R Taufiq (Bass)
Septy P Pratama (Gitar, Vokal 2)
Drummer sooperson masih dengan additional oleh M. Agastian Wiguna dan Rona H Lubis

Tim :
Hilmi Anshori (Fotografer)
Ramdhan Haqiem (Rider)
Wiesa (Sound Controller)

Media Sosial :
Instagram : sooperson
Facebook : sooperson
Soundcloud : sooperson

Kontak :
+62 8522 3269 599
soopersonmusic@gmail.com

Hi

Hi

Hi terbentuk pada bulan November 2016. Hi merupakan band dari kota Tasikmalaya, band yang berawal dari keisengan mereka di sela-sela waktu istirahat kuliah. Mulai dari bercanda tawa, saling curhat, sampai membuahkan beberapa lagu.

Hi memainkan folk. Anisa ( vocal ), Sandy ( keyboard, guitar ), Sendy ( Trumpet ), Graha ( bass ), Lucky ( guitar ), dan Agastian ( Drumm ) juga ikut meramu komposisi Hi di kemas dengan sederhana dan ringan. Hi banyak terinspirasi oleh banyak band di Indonesia dan luar negeri, Diantaranya adalah Banda Neira, The Trees And The Wild, Of Monster And Men, Kodaline, Mumford And Sons dan masih banyak lagi.

Hi merilis single perdananya yang berjudul “Pelangi”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang perempuan dengan masa lalunya yang kelam, lalu dia menemukan sesosok pria dan membuat hari – harinya lebih baik dan lebih berwarna seperti pelangi. Single kita dapat di unduh secara gratis di link dibawah ini :
goo.gl/ifDGFK

Personil :
– Anisa Robi’atul Adawiyah ( vocal )
– Sandy Fajar Ramadhan ( keyboard, guitar )
– Sendy Fajar Ramdhani ( trumpet )
– Graha Prasetya ( bass )
– Lucky Herdiansyah Gumilar ( guitar )
– Muhammad Agastian Wiguna ( drum )

Instagram : hi_inimusikkami
Email : hieveryone910@gmail.com
Soundcloud : hi music

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *