TEBAS 2016 : GORESAN PESAN PERUBAHAN

FLEYER

TEBAS (The Best Annual Multimedia Show) lomba multimedia akbar dari Jogjakarta hadir kembali di tahun 2016 dengan tema Goresan Pesan Perubahan. TEBAS yang di motori KOMA(Komunitas Multimedia Amikom) yang merupakan salah satu UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa) yang bergerak dalam bidang multimedia dan TEBAS sendiri event festival tahunannya yang dalam 5 tahun terakhir sukses memeriahkan panggung hiburan para kreator multimedia Indonesia.
TEBAS 2016 mengajak para kreator multimedia Indonesia untuk menghasilkan pemikiran baru yang bertujuan, mengedukasi, memotivasi, dan menginspirasi yang dituangkan ke dalam karya multimedia untuk perubahan masa depan yang lebih baik dan tidak menimbulkan kritikan baru. Terdapat tiga kompetisi yaitu Indie Movie Competition, Photography Contest dan Battle of Poster Design.
Untuk kategori lomba pertama, yaitu Indie movie competition yang bertemakan bebas tetapi non dokumenter. Diharapkan, hasil karya ini mengandung pesan untuk yang melihatnya dan dapat tersampaikan dengan baik. Yang kedua, Photography Contest dengan tema “Manusia dan Pembangunan”. Karya yang dihasilkan menggambarkan suatu daerah tentang keadaan dampak pembangunan baik positif atau negatif. Dan yang ketiga adalah Battle Of Poster Design yang bertemakan “Pesan Untuk Tanah Airku”. Visualisasi hal-hal yang baik dan memotivasi dalam bentuk poster, sehingga orang lain yang melihat akan merasa ingin dan harus melalukan pesan pada poster tersebut. Untuk semua perlombaan dibagi menjadi 2 yaitu umum dan pelajar/ mahasiswa.

Untuk juri kategori lomba Indie Movie Competition (Invect) terdapat nama Trianto Hapsoro (Freelancer Dapur Film, Jogjawood Vision ), Ujel Bausad (DOP SITI), Eddie Cahyono (Sutradara).
Untuk juri kategori lomba Photography Contest sendiri terdapat nama Nofria Doni Fitri (Fotografer, doses fotografi STSRD), Misbachul Munir (Freelancer, pengajar Fotografi Workshop), Nurpinto H (Freelancer, Fotografer).
Untuk juri kategori lomba Battle of Poster Design densiri terdapat nama Dhanank Pambayun (Digital Ilustrator), Ipung Kurniawan (Desainer grafis freelance, ilustrator), Dedi Rokkinvisual (Founder Komunitas Bikin Iklan : Otak Atik Otak / KBBI OAO).

12672095_966391406778739_1282780970935406058_o

Rangkaian acara TEBAS 2016 sendiri dimuali dari pendaftaran karya peserta yang dibuka sejak 21 Maret – 7 Mei 2016. Untuk selanjutnya adalah Show Off karya peserta dari setiap perlombaan akan dipamerkan tanggal 21-22 Mei 2016 terdapatserangkaian acara yang akan diselenggarakan seperti sharing film, fotografi, digital ilustration dan masih banyak lagi serangkaian acara yang menarik dan menambah ilmu kreator multimedia yang telah dirancang sedemikian rupa. Show Off TEBAS 2016 sendiri bertempat di LOOP STATION Yogyakarta.
Kemudian, karya terbaik dari setiap perlombaan akan diumumkan secara langsung pada tanggal 30 Mei 2016 bertempat di CONCERT HALL TAMAN BUDAYA Yogyakarta.
Pastikan anda hadir dalam serangkaian acara TEBAS 2016, untuk Show Off dan Awarding terbuka untuk umum dan gratis tiket masuk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.