TROU MERILIS SINGLE & VIDEO MUSIK “I’M SO GLAD (LET ME SING THIS SONG)”

Trou: Single “I’m So Glad (Let me sing this song)”, Sebuah Cerita Tentang Kebahagiaan

Band pop asal Bandung, Trou, merilis single dan video clip yang berjudul “I’m So Glad (Let me sing this song)”. Lagu ini menceritakan suatu perasaan bahagia tentang orang-orang yang dicintai. Sebuah perasaan yang tergambar ketika dalam hidup hadir orang-orang yang merubah jalan cerita hidup Lirik ini ditulis oleh Hariz Lasa (vokal dan gitar) berdasarkan atas perasaan bahagianya menemui orang-orang di sekitarnya yang mendukung dan selalu memberikan kenyamanan baginya. Hal itulah yang menjadi inspirasinya ketika menulis lagu ini.

“Lagu ini bercerita tentang sebuah perasaan, yang hadir saat kita menyadari adanya orang-orang yang selalu hadir memberikan semangat dan bahkan merubah hidup kita” ujar Hariz bercerita soal inspirasi “I’m So Glad (Let me sing this song)”. Kebahagiaan yang tak hanya soal cinta kepada lawan jenis, tapi lebih pada perasaan yang kerap muncul terhadap orang-orang di sekitar kita yang membuat kita nyaman.

Ide awal lagu ini datang dari Hariz Lasa. Tak perlu waktu lama, “I’m So Glad (Let me sing this song)” kemudian menjadi sebuah lagu pop yang ceria dan mencerminkan perasaan bahagia. Proses aransemen lagu dilakukan selama dua bulan, dimulai dari berbagi ide antar personil di ruang-ruang latihan mereka. Untuk kemudian, Single ini direkam di Reds Studio oleh Adistia Pratayangsha dan Fauzan Mubarok. Proses mixing dilakukan oleh Fauzan Mubarok sementara mastering dilakukan oleh sound engineer dari Kuassa Lab, Adhit Android.

Troü bekerja sama dengan seorang videografer asal kota Bandung, Aditya Demapratama untuk membuat sebuah video klip single “I’m So Glad (Let me sing this song)” . Video klip yang dirilis bersamaan dengan single kedua band Bandung ini dibintangi oleh Nabhila Anastri.
“Single ini kami pilih untuk dirilis dalam format video klip karena single ini menceritakan kebahagiaan. Hal yang kami rasakan untuk beberapa waktu silam, ketika kami punya kesempatan untuk masuk kembali ke studio rekaman, berbagi ide dan perasaan bersama, dan itu sangat menyenangkan” papar Hariz.

Video klip ini digarap dengan sangat sederhana, menggambarkan sudut pandang pertama dari seseorang yang menghabiskan waktu seharian dengan gadis yang bahagia dan tertawa bersama. Lokasi pembuatan video klip ini berada di seputar kota Bandung.

“Lucu sih awalnya, saya dan Dema (videographer) berpikir untuk satu video klip yang agak-agak semi vlog gitu, yang sesimpel itu. Dimana di dalamnya bisa nyeritain sudut pandang orang pertama yang jalan bareng sama orang yang dicintainya, yang selalu support dia, yang mampu bikin dia bahagia. Kebahagiaan itu sesimpel itu kan? Gak harus dengan liburan atau hanging out ke tempat-tempat fancy” ujar Hariz lagi.

Single “I’m So Glad (Let me sing this song)” juga menjadi penanda kembali aktifnya band yang digawangi oleh Hariz Lasa (Vokal dan Gitar), Harry “koi” Pangabdian (Drum). Elmo Rinaldy (Gitar) dan Mochammad Ifsan (Bass) setelah mereka sebelumnya merilis single “Home” pada September 2016 silam. Lagu “I’m So Glad (Let me sing this song)” rangkaian cerita menuju album penuh mereka yang sedang dipersiapkan.

“I’m So Glad (Let me sing this song)” merupakan single yang radio friendly dan memiliki aransemen yang simpel yang mengingatkan kita kepada warna musik band-band alternatif Inggris di tahun 90an seperti Travis, Haven, Gene. Pengaruh kental warna musik pop alternatif tahun 90an ini terasa dari balutan aransemen dan vokal yang sederhana dan ear catchy.

“Melalui Trou kami mencoba untuk menjadi lebih jujur dan sederhana untuk menyampaikan apa maksud dari lagu itu sendiri,” papar Hariz.

Single dan video clip “I’m So Glad (Let me sing this song)” akan dirilis secara luas sejak 21 Januari 2018 di kanal youtube “Trou Official”.

Trou Management
trou.official@gmail.com
+6281320200309

***

Credits :
Song and lyrics by : Hariz Lasa
Arranged by : Trou
Recorded by : Adistia Pratayangsha and Fauzan Mubarok at Reds Studio
Mixing by : Fauzan Mubarok
Mastering by : Adhit Android
Artwork by : Aditya Demapratama
Video Clip by : Aditya Demapratama
Muse : Nabhila Anastri

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.