SELAMAT PAGI VOL. 17 : “BERWARNA-WARNI”

Selamat Pagi Vol. 17 | Minggu Pagi, 28 Januari 2018
Dusun Krapyak No. 05, RT 05 RW 55, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta

“Berwarna-warni” bersama Selamat Pagi Vol. 17

Bayangkan jika hari-hari kita hanya dipenuhi oleh warna monokrom. Langit putih, tanah hitam, pohon putih, air hitam, dan seterusnya. Tak ada kontras-kontras atau rona-rona yang bisa membuat kita menghela napas sambil berujar, “Aih bagusnya ….”. Bahkan mungkin jika tak ada warna-warni, kita tidak akan pernah mendengar lagu “Pelangi-pelangi alangkah indahmu … merah kuning hijau di langit yang biru ….” atau kesengsem membaca sajak Senja-nya Sapardi Djoko Darmono. Dari gambaran tentang keseharian ini, alih-alih membawa kesimpulan pada konflik, bayangkan betapa membosankannya menjadi seragam atau sama.

Keragaman, dalam konteks warna atau apa pun, merupakan potensi baik yang bebas tampil. Tampil berbeda adalah hak setiap individu untuk menandai eksistensi dirinya. Di tengah-tengah ruang bersama, keragaman merupakan macam-macam pilihan yang saling melengkapi dan tidak selalu bertentangan. Anggapan bahwa keragaman selalu berujung pada konflik merupakan hasil pikiran tumpul yang harusnya sudah ditinggalkan sejak lama, apa lagi di zaman serba-kolaborasi ini.

Gelaran Selamat Pagi hadir kembali sebagai ruang kreatif untuk mempertemukan ragam potensi dan lintas generasi. Alat hubung aktivitas kolaboratif tidak lepas dari proses Selamat Pagi hingga beranjak ke fase paling remaja, Vol. 17. Aktivitas kolaboratif mempertemukan lintas potensi dan generasi dengan setara.

Aktivitas yang dihadirkan:
1.Lapak Kreatif
2.Ruang Karya
3.Studio Kelanduan
4.Ruang Riang
5.Panggung Tepi Sungai

Selamat Pagi Vol. 17 hadir dengan tema “berwarna-warni”, untuk menandai keberagaman individu yang terlibat aktivitas kolektif di dalamnya, masing-masing potensi menampilkan warna dengan semangat kolaboratif menghiasi Minggu pagi dengan bertemu, berkreasi, bertukar, berbagi, dan menciptakan suasana yang berwarna-warni.

Diselenggarakan pada:
Hari : Minggu, 28 Januari 2018
Pukul : 08.00 s.d. selesai
Tempat : Yayasan Kampung Halaman
Kolaborator Selamat Pagi Vol. 17:
1. Lapak Kreatif
JURAGAN KECIL
TAGAR KOPI
LEMONADE_YK
TITI CRAFT
GOYANG KETOMBE
PENCAKE
DOLANANKAYU2017
CEKERMBELDOS.ID
KEDAIDAUNIJO
MERC SP
MERC 2500KALORI

2. Ruang Karya
“EXHIBITION”
ACADEMY OLIMPIADE & KHARISMA

3. Studio Kelanduan
“ MURAL & WORKSHOP KOLASE ZINE “
ACADEMY OLIMPIADE

4. Ruang Riang
“TARI KONTEMPORER”
ARTHA DANCE & SISWA-SISWI SD N KRAPYAK 1 SLEMAN DIY

5. Panggung Tepi Sungai
UNCLE_T AND FAMS
JB BLUES
FAJAR MERAH
FIS DUO
JUAN KOLEMAR

6. MC
ICHI DILAGA & KEVIN TEDY

Narahubung
(Novan +6285702449148)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *