Aiesec Future Leader 2021
AIESEC in President University mengangkat tema CEO of My Journey

AIESEC di President University akan menyelenggarakan acara Aiesec Future Leader 2021 pada tanggal 1 Mei 2021 sampai dengan 27 Juli 2021. Aiesec Future Leader 2020, merupakan platform AIESEC di Indonesia yang diselenggarakan oleh AIESEC in President University sebagai wadah bagi pemuda, media dan komunitas yang bertujuan untuk memberikan pandangan dan meningkatkan kesadaran serta memberikan perhatian terkait dengan tujuan menghasilkan Pemuda yang lebih berprestasi untuk kemajuan bangsa. Aiesec Future Leader mengangkat tema: CEO of My Journey dengan tujuan untuk mengembangkan soft&hard skill, memperluas network, dan mengembangkan Leadership Development Qualities mereka. Aiesec Future Leader adalah program yang menyediakan pengembangan pemuda dalam bentuk komunitas untuk mereka mengambil peran kepemimpinan lebih lanjut dalam masyarakat mereka dan juga AFL adalah program 3 bulan yang terdiri dari sesi-sesi ketrampilan ruang pengembangan tempat peserta bisa mendapatkan pelatihan soft & hard skill sebagaimana tercantum dalam kurikulum AFL.

AIESEC di President University berkolaborasi dengan mengundang beberapa pembicara dalam Aiesec Future Leader 2021, diantaranya: DR. Josep Ginting. CFA. (Senior Lecturer and Capital Market Expert), Anathasia Citra S.Sos., M.Si. (Board of Advisor AIESEC in PU), Bayu Dharmawan Wicaksono, S.Hi, M.KP (Lecturer of International Relation of President University), Asyifa Apsari (National Project Coordinator Aiesec Indonesia 2019-2020), Febrina (Global Supporting Team Aiesec OD Master Data) , dan Nabil Fendri (LCVP PR/IM Aiesec in PU 2020). Serta coaches yang akan mendampingi kita diantaranya: Alvin Buana (Manager of OGTa Aiesec in PU 2021), Alya Dhia (Aiesec Alumnae), Renaldo Fahreza (NST Website Developer), Lydia Stephanie (Accounting Manager FGL Aiesec in PU 2021), dan Santiya Sabrina (Digital Media Relation Manager PR/IM Aiesec in PU 2021).

Leadership sangat penting untuk pemuda di era ini, Leadership atau kepemimpinan akan membangun karakter dan melatih skill seseorang. Semakin cepat dilatih maka semakin banyak dan kuat karakter yang terbentuk serta skill yang dikuasai. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa masa anak-anak adalah masa opportunity. Leadership semasa dini akan menumbuhkan rasa percaya diri. Para pemuda tidak akan pernah berani memimpin jika tidak pernah memegang tanggung jawab. Karena itu, adanya pelatihan leadership Aiesec Future Leader akan melatih keberanian dan kepercayaan diri dalam memimpin. Anda akan melihat perbedaan signifikan antara seorang pemimpin yang terlatih dengan yang belum. Pemimpin yang sudah terbiasa memimpin akan lebih percaya diri, dapat menghadapi masalah lebih bijak, dan tampak lebih nyaman bekerja dalam tim. Kami akan melakukan atraksi menggunakan alat promosi seperti media sosial dan pemanfaatan mitra media dan pendaftaran akan dari Google Formulir dan kemudian pembicaraan virtual melalui Zoom.

Tentang AIESEC in President University

AIESEC in President University adalah salah satu cabang dari AIESEC yaitu sebuah organisasi kepemimpinan pemuda internasional yang bersifat non-laba, non-politik, non-pemerintahan, dan independent yang sudah ada sejak tahun 1948. Demi mencapaivisi “Striving for Peace and Fulfillment of Humankind’s Potential”, AIESEC secara global menjadi platform untuk melakukan pertukaran intercultural bernama Global Volunteer, Global Talent, dan Global Teacher yang ditujukan untuk membangun kompetensi sosial, profesional, dan edukasional serta mengembangkan kualitas kepemimpinan dalam pemuda sebagai kunci untuk memberdayakan pemuda untuk menjadi lebih baik dan membawa dampak positif serta menjadi penggerak dalam solusi-solusi terhadap berbagai macam isu sosial yang ada di dunia.

AIESEC IN PRESIDENT UNIVERSITY
Kost H. Dayat C3
Jl. Kampung Dusun Cibeber, Simpangan, Cikarang Utara
Bekasi – 17530

Instagram: @aiesecinpresuniv
Phone : +6281287072909
Email : aiesecpu.finance@gmail.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *