SAMPATTI X HAREKARA

Dorong Industri Kreatif, Sampatti Gelar
Intimate Event

Yogyakarta tidak hanya terdiri dari angkringan dan kenangan. Yogyakarta disusun dari anak-anak muda kreatif di wadahnya masing-masing, salah satunya adalah ekonomi kreatif. Tidak heran dalam realitas kekinian banyak yang menyebut Yogyakarta adalah inkubator ekonomi kreatif tanah air.

Dari sana, Sampatti yakin benar bahwa 2022 adalah waktu bagi industri kreatif di Yogyakarta benar-benar bangkit setelah 16 bulan dihantam pandemi. Keyakinan itu mereka representasikan dalam gelaran bertajuk “Sampatti x Harekara” 13 – 14 Agustus 2022 mendatang di Wistara Coffe & Spaces.

Rinukti Vina KurniaPutri, founder Sampatti, mengatakan event itu tidak hanya akan mempertemukan para pelaku industri kreatif Yogyakarta dengan pengunjung saja melainkan juga bukti bahwa industri kreatif Yogya enggan lempar handuk meski pandemi belum berakhir.

“Nama itu sendiri dipilih untuk menyambut grand launching pop-up store Harekara. Rencana ada 15 tenant atau booth, baik hand craft, merch, hobi seperti barang-barang memorabilia, buku, musik akustik, dan lain-lain, Pameran dari Survive Garage, Analogkan Aja & Koyo Pasar. Salah satu tujuannya juga memuaskan kebutuhan secara psikologis karena dua tahun ini ada perubahan pola konsumsi jadi bisa dibilang event ini juga berupaya mengembalikan interaksi dengan para pelaku,” bebernya.

Sementara itu Wistara Coffee Space dipilih menjadi tempat pertemuan karena cukup representatif sebagai ruang pamer atau bisnis kreatif untuk anak muda. Vina, menambahkan pasar Wistara Coffee & Space juga sesuai dengan apa pandangan mereka. Sampatti yang bertagline ‘A Place To Feel Spirit and Joyful’ itu jadi gerbang menuju evet-event lain yang sedang Sampatti siapkan hingga akhir tahun.

“Ini jadi momen kebangkitan, reuni, yang harus berlangsung secara konsisten. Itulah kenapa Sampatti membuat rangkaian kegiatan. Itu mendorong industri kreatif di Yogya dari segala aspek secara perlahan-lahan,” sambung perempuan di balik kesuksesan Flohmarkt Fest beberapa tahun silam itu.

Media Sosial dan Kanal Digital:
Instagram: https://www.instagram.com/sampattifestive
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCtpIjrQxn24YUdcdVpVexcA
Tiktok: https://vt.tiktok.com/ZSdeUFKkc/
Twitter: https://twitter.com/sampattifestive

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *