HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR 2018

HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR Digelar di Bali 27 – 31 Agustus 2018

Tiga band asal Yogyakarta, Havinhell, Rokester, dan Roket; serta satu band asal Solo, Fun As Thirty, akan menggelar tour di beberapa titik di Bali sepanjang 27 – 31 Agustus 2018.

Selain untuk menghibur anak muda dan penggemar musik di sana, tur mandiri yang dilakukan keempat band ini juga untuk lebih memperkenalkan dan dan mendekatkan di ke para pecinta musik di pulau Dewata ini.

“Kami memilih Bali karena dekat dengan Jogja, terutama secara kultur anak muda, seringkali band-band Bali yang melakukan tur secara mandiri di Jogja, dan kini saatnya kami membalas kunjungan mereka,” Jelas Kiki Pea, vokalis Roket sekaligus tour manager HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR ini.

Benang merah yang menghubungkan keempat band dalam HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR ini adalah pada kesamaan genre yang mereka mainkan, yang tidak lepas dari kultur punk/garage rock.

Tiga band asal Yogyakarta tersebut sepakat menggelar tour bersama usai melakukan gabungan formasi di acara charity “Lombok Calling” yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Pada acara itu, ke tiga band ini berkolaborasi menjadi satu formasi bertajuk Roket X Havinhell X Rokester.

“Kalau dari Havinhell, saat ini Ika sedang mempersiapkan kelahiran anak ke dua, jadi sementara tidak memungkinkan ikut manggung,” kata Ajeng gitaris/vokalis Havinhell.

Perempuan yang kerap berkolaborasi dengan Superman Is Dead ini berujar, meski tanpa personel utuh, atas kesepakatan bersama, Havinhell tetap melakukan tur untuk mempopulerkan karya mereka di Pulau Dewata.

Masing-masing band di HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR ini bisa dibilang memiliki keunikan yang menjadi ciri dan karakternya masing-masing. Seperti Havinhell, band punk yang eksis sejak 2009, selain produktif berkarya mereka juga terus bereksplorasi musik melalui apa yang mereka istilahkan “Sweet Punk”, ini tercermin di album mereka “Super Fighter” yang rilis 2012 lalu.

Lalu ada ROKESTER, sebuah band grunge/garage rock yang dibentuk 2016 lalu. Manifestasi ide-ide liar dari ketiga personil band ini bisa dicicipi di album LI(F)E yang rilis 27 Juli 2018 lalu. Pada penampilannya nanti di tour ini, mereka akan melakukan promo album baru tersebut.

Lain lagi dengan ROKET, band yang masing-masing personelnya juga memiliki band lain di luar Roket ini, meskipun berusia paling muda di antara band-band di HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR, namun dari sisi perjalanan bermusiknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam beberapa bulan terakhir, band ini sukses memporak-porandakan skena musik Yogyakarta dan sekitarnya.

Tak ketinggalan FUN AS THIRTY, band asal Solo yang meskipun berusia muda namun memiliki personil yang sudah malang melintang di dunia musik, dan telah meluncurkan album debut mereka berjudul F.A.T di tahun 2017, akan menyapa para penikmat musik dengan hentakan musik khas melodic punk. “Bagi kami hajatan ini adalah agenda yang sudah ditunggu, karena melalui tour ini kami dapat lebih memperkenalkan potensi anak muda kreatif yang berasal dari kota Yogyakarta dan Solo.” kata Ari Hamzah, drummer Fun As Thirty, pernah menjadi drummer Endank Soekamti hingga pertengahan 2016 lalu, di sela kesibukannya mempersiapkan tour ini.

Selama di Bali, HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR mengawali konsernya di St. John Cafe pada 27 Agustus, dilanjutkan di Sanur Garage Bar pada 28 Agustus, kemudian Gimme Shelter pada 29 Agustus, dan esoknya Broadcast Space pada 30 Agustus 2018. Akhirnya, Twice Bar menjadi lokasi penutup rangkaian tour ini pada 31 Agustus 2018.

Khusus untuk konser di St. John Cafe dan Sanur Garage Bar, akan dimeriahkan oleh Nietzsche Doctrine, seorang DJ asal Yogyakarta.

Selamat datang Bali, kami datang dari Yogyakarta dengan cinta!


HAVINHELL:
Band punk yang berdiri sejak 2009 silam, beranggotakan tiga personil yaitu Ika Zidane (vokal/bass), Diajeng Budi (vocal/guitar), dan Aries Ebo (drum).
Album “SUPER FIGHTER” dapat dinikmati melalui Spotify di https://sptfy.com/2oPB
Videoklip berjudul “KARYA” dapat disimak di

ROKESTER:
Band grunge/garage rock yang jadi rumah bagi-bagi manifestasi ide-ide liar dari Fendee (guitar/vocal), Alfan (bass), dan Talcha (drum).
Album “LI(F)E” dapat dinikmati melalui Spotify di https://sptfy.com/2oPD
Videoklip “OMONG KOSONG” dapat disimak di

ROKET
Band yang personelnya juga aktif bermusik di band lainnya. Mereka adalah Agib (bass) yang juga personel Alterego, Fendi (guitar) selain menjadi pelatih anjing ras, juga masih bermain distorsi bersama Rokester, Tutoet (drummer) yang juga personel untuk Everlong, serta Kiki (vocal) yang juga masih menggelinjang bersama band Rockabilly Kiki & The Klan.
Single “Teror NO. 3” dapat dinikmati melalui Spotify di https://sptfy.com/1YON
Aksi ROKET bisa disaksikan di

FUN AS THIRTY
band baru dengan muka lama, band asal Solo ini dibentuk akhir tahun 2016. Di umur satu
setengah tahun ini, FAT merasa matang untuk melakukan tur di kota-kota yang mempunyai base Funrockers (sebutan pecinta karya-karya FAT) yang banyak.
Album “FAT” dapat dinikmati melalui Spotify di https://sptfy.com/2oPG
Videoklip “FUN AS THIRTY” dapat disimak di

———————————

HAVIN FUN TOUR X FUN AS TOUR
27 – 31 Agustus 2018
Contact:
Kiki Pea (082133757814)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.