JAZZ 7 LANGIT

809303377

JAZZ 7 LANGIT “More Than Jazz That You Know”

                  Konser Jass 7 Langit merupakan sebuah pertunjukan musik jass yang sangat unik dan penuh kreativitas dan penuh pemakmanaan,dimana musik jass yang penuh dengan improvisasi akan dikolaborasikan dengan musik tradisional gamelan.

Konser ini akan diselenggarakan oleh KFK Management bekerjasama dengan Progress Management. Dalam konser ini akan menampilkan musisi jazz ternama Indonesia yaitu Beben and Friends,Inna Kammarie berkolaborasi dengan gamelan KiaiKanjeng. Diadakan fi Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada Kamis,03 Oktober 2013,pukul 19.00 WIB sampai selesai.

            Konser Jazz 7 Langit merupakan sebuah pertunjukan budaya,dimana Jazz sebagai salah satu hasil kebudayaan manusia yang sangat luas pemaknaannya tidak hanya dalam musik akan tetapi dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan tag line ” More Than Jazz That You Know “,jazz terlalu sempit jika dimaknai hanya sebagai aliran musik,karena semangat jazz sesungguhnya adalah semangat mencari,menganalisa dan improvisasi yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,dan itulah yang diperintahkan oleh Tuhan kepada manusia untuk memaknai hidupnya agar mereka mengenal jati dirinya dan bermanfaat bagi orang lain. Begitu juga gamelan yang memiliki filosofisnya sendiri,bagi orang Jawa kususnya,harus digali lagi dan outputnyapun tidak hanya dalam bidang musik tetapi juga dapat di aplikasikan dalam dimensi lain dalam kehidupan.

            Agaknya akan sangat menarik jika musik etnik yang diwakili oleh gamelan dikolaborasikan dengan jazz yang dikenal sebagai musik orang kulit hitam dari barat yang seakan-akan sekarang dilegitimasi debagai musik kelas atas. karena sesungguhnya siapapun berhak nge-Jazz dengan karakternya masing-masing sesuai dengan filosofis dan kebudayaannya. Yang berbeda dari kolaborasi ini dengan kolaborasi-kolaborasi yang telah ada sebelumnya adalah tidak hanya musik gamelan dan Jazz itu sendiri yang akan di hadirkan tetapi juga aspek edukasi,spiritualitas dan religiusitas sebagai puncak dari perjalanan pencarian manusia akan Tuhannya yang akan disajikan dalam bahasa musik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.