MAFIA PEMANTIK QOLBU MERILIS SINGLE PERDANA “RUPA-RUPA”

Mafia Pemantik Qolbu Rilis Single Perdana

Beranggotakan Abram Dionisius (gitar), Alit Djarot (gitar, vokal), Daniel Hasudungan (gitar, keys), Rakaputra (bass), dan Rakha Agung (drum), Mafia Pemantik Qolbu (MPQ) band alternative rock yang terbentuk pada akhir 2016 ini, resmi meluncurkan dua lagu sebagai single pertamanya yang berjudul “Rupa Rupa” dan “Bubatual”. Alasan dirilisnya dua lagu dalam satu waktu adalah bentuk representasi band secara menyeluruh. Kedua lagu dianggap berbeda secara sound dan saling melengkapi secara signature bermusik, sehingga menggabungkannya justru menjadi relevan. Single tersebut dirilis via kanal Spotify, Apple Music, iTunes, dan Deezer pribadinya miliknya pada hari Senin (18/2). Proses perekaman dilakukan di Studio Musik Starlight dan dilanjutkan dengan mixing dan mastering oleh Dito Aria.

Rupa Rupa dipilih menjadi single perdana sebagai wujud perkenalan diri MPQ dengan musik yang cenderung lebih mudah didengar dibandingkan dengan lagu-lagu MPQ lainnya. Sedangkan Bubatual merupakan lagu ter-‘keras’ yang mereka miliki, dan “sayang kalo gak dikeluarin, karena kemungkinan buat bikin lagu kayak gini lagi agak minim”, ujar mereka.

Lirik Rupa Rupa ditulis dengan motivasi “gua pengen bikin lirik yang menyesuaikan musiknya, yang penting kontekstual sama fluktuasi kunci dan nuansa lagu. Benerbener ke- trigger sama bass line -nya. Tiba-tiba langsung ketemu melodi vokal dan beberapa penggalan lirik yang cocok”, Alit menjelaskan. Di lain sisi Bubatual diambil dari perang bubat, yaitu perang antara Jawa dan Sunda. Rakha mencoba menumpahkan sisi romantis perang bubat dari perspektif Hayam Wuruk, dengan segala kesalahpahaman pernikahan yang terjadi di dalam cerita tersebut. Rupa Rupa dan Bubatual sebelumnya pernah dirilis dalam format live session berjudul ‘Practice Room Live Session’, yang diunggah via kanal youtube pribadi milik MPQ setahun yang lalu. Rupa Rupa sendiri pertama kali diperdengarkan secara live ketika MPQ tampil pada acara The 7th Music Gallery .

Best Regards,

Mafia Pemantik Qolbu
Email: mafiapemantikqolbu.contact@gmail.com
Phone: 0878 7844 2446 (Raka)
Instagram: @mafiapemantikqolbu

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.