MATAHRIBISU RILIS SINGLE & VIDEO LIRIK “ASYMPTOTES”

Print

Mataharibisu Rilis Single dan Video Lirik ‘Asymptotes’

Setelah delapan tahun terbentuk dan telah merilis dua EP, grup musik ambient-electronica Mataharibisu hadir kembali dengan single anyar berjudul Asymptotes. Nomor down tempo Asymptotes berdurasi kurang dari 5 menit itu kini tersedia di berbagai music store antara lain iTunes (https://itunes.apple.com/id/album/asymptotes-single/id1167711900), Spotify, Deezer dan lainnya serta video lirik yang sudah bisa disimak di Youtube (https://www.youtube.com/watch?v=HMb9OKG6si4).

Berbeda dengan karya terhadulunya yang didominasi bebunyian Fruityloops dan fill-in piano yang diulang-ulang sampai akhir lagu, single Asymptotes adalah nomor yang bergantung pada progresi dan transisi mood. Meski demikian, ia jauh dari kesan wallpaper music seperti yang lazimnya dituduhkan kepada rumpun musik ambient.

Dengan sabar lagu ini menyediakan latar, kemudian perlahan-lahan menjalin lapisan demi lapisan ritme dan melodi sebelum akhirnya dapat menghembuskan nafas terakhirnya. “We swimming through the sea” ungkap vokal yang tertimbun drone, synth, dan reruntuhan lain: “Leading nowhere”.

Asymptotes sendiri bercerita tentang jarak, harapan dan perjalanan. Dalam video liriknya, gambar yang berulang kali tampil adalah rel kereta. Sebuah imaji klasik tentang harapan dan pertemuan yang tak kunjung kesampaian: selalu beriringan namun tak juga berlintasan. Rel yang tak ada putusnya itu bisa mewakili rindu sepasang kekasih, atau bisa juga mengacu pada kegelisahan yang lebih universal.

Serupa kegelisahan para komuter yang sedari pagi buta sudah harus melihatnya dari jendela kereta. Mereka yang berdesakan namun saling berpaling muka. Demikian rutinitas mengakrabkan kita dengan isolasi. Perlahan kita paham bahwa sesuatu hanya dapat dikatakan berdampingan apabila diamati dari jarak tertentu. Tapi bagi sang kereta, yang ada di hadapannya hanya ruang kosong untuk diisi sendirian. “Leading nowhere”…

Namun Mataharibisu punya tempat yang hendak dituju. Karena itu mereka tak punya waktu untuk mengingat-ingat kesepakatan macam apa yang membawa mereka sampai kesini. Berikutnya adalah merilis album, kembali naik panggung, kemudian melanjutkan eksperimen, lagi dan lagi.

Dalam proyek seperti ini, setiap karya bukanlah titik, melainkan tanda tanya. Titik awal menuju karya lain, tanda tanya lain. Sampai mana kita mau berjalan? Apa yang kita cari? Kenapa nama band ini Mataharibisu? Begitu terus tak berkesudahan.

logo-mataharibisu mataharibisu-band-member

Profil Mataharibisu

Mataharibisu dibentuk pada tahun 2008 oleh Aga (Aga Rasyidi Sukandar) dan Yuda (Yudistira Abjani) pasca hiatusnya band terdahulu mereka Altruistic unit hardcore yang aktif di skena independen Pamulang.

Pada awal 2009, EP Mataharibisu berjudul “Ruang Hampa Menuju Cahaya” dirilis lewat netlabel In My Room Records, yang kemudian disusul dengan berbagai single dan album kompilasi baik oleh label lokal maupun internasional.

Hingga di 2012, EP kedua mereka lahir dengan judul ‘Chorion Apolysis’ kembali lewat naungan netlabel In My Room Records dengan nuansa ke lo-fi, dreampop dan shoegaze.
Pada Oktober 2016, Mataharibisu kembali lewat single Asymptotes sebagai tanda bahwa mereka siap merilis debut album penuhnya bertajuk Elie Sadina, sebuah concept album yang bakal dilepas pada awal 2017 mendatang.

Formasi terkini Mataharibisu adalah Aga Rasyidi (Programming, Synths), Yudistira Abjani (Guitar, Sound FX, Backing Vocal) dan Bhatara Bharan (Vocal, Synths).

Lirik lagu Asymptotes

In your mind
I wanna be around
but I can’t find

In your mind
I wanna be around
but I can’t find

In your memory
It happens in a flash
We swimming through the sea
leading nowhere
Your memories are consumed yourself

Would restore to default could did to us no harm?
All the words in ou fear waking to it’s call
The words in our fear are consumed ourselves

Listen to “Asymptotes” by Mataharibisu

Ripstore.Asia:
https://www.ripstore.asia/mataharibisu

iTunes :
https://itunes.apple.com/id/album/asymptotes-single/id1167711900

Lyric Video on Youtube:
https://www.youtube.com/watch?v=HMb9OKG6si4

Social Media & Website

Official Website : http://www.mataharibisu.com
Facebook : https://www.facebook.com/mataharibisu/
Twitter : https://www.twitter.com/mataharibisu/
Instagram : https://www.instagram.com/mataharibisu/
Soundcloud : https://www.soundcloud.com/mataharibisu/

Booking & Contact Mataharibisu

Aga Rasyidi Sukandar (Ph : +6281221399706)
Ripstore.Asia (Email: info@ripstore.asia / Ph : +6285624011441)

Ripstore.Asia
Distribusi Konten Digital untuk Musisi Indonesia
http://www.ripstore.asia
Pandanwangi Blok K-35 Buahbatu
Bandung 40287
Phone/ WA 081224221357

Follow Us:
Twitter: @Ripstore
Facebook: Ripstore.Asia
Instagram: @Ripstoreasia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.