PARAHYENA RILIS SINGLE “PENARI”

NsoZMmI3

“Jika ingin bernyanyi, bernyanyilah, jika ingin menari, menarilah. Tapi jika ingin keduanya, maka bernyanyi dan menarilah bersama kami” -Parahyena-

 

Parahyena adalah grup musik accoustic asal Bandung. Grup musik yang baru berusia setengah tahun ini berdiri sejak 11 Juli 2014. Berawal dari pertemanan di salah satu kampus di Bandung, dari ketidaksengajaan kami  yang sering melakukan aktivitas alam terbuka , tiba-tiba tercetus sebuah ide untuk membuat sebuah band dengan format accoustic sederhana namun menyenangkan. Adapun line-up Parahyena terdiri dari Sendy (vocal, guitalele), Radi Tajul Arifin (gitar, vocal latar), Saipul Anwar (contrabass), Cep Iman (violin), Fajar Aditya (cajon) dan Hendri ‘ekek’ (bangsing). Beberapa musisi/band seperti AulagaFolk, The Cake, adalah inspirasi musik kami, Namun kesukaan terhadap karya musisi Indonesia seperti Sweaty Family, Netral, Bing Slamet, R Azmi, Gamelan dan Mr. Sonjaya tetap digaris bawahi.

Dalam single perawan, berjudul “Penari” yang telah dirilis pertengahan bulan ini, Parahyena meramu dan mengemas musik accoustic dengan sentuhan warna etnik, hal itu dimaksudkan untuk memberi ruang pilihan yang lain bagi banyak kawula muda saat ini yang memilih dan mendengar musik folk sebagai identitas barunya. Lagu“Penari”, bercerita tentang ketertarikan manusiawi mata lelaki/perempuan apabila melihat alunan gerak, kerlingan mata, lentikanya jemari, gemulai tubuh, seakaan ada makna yang ingin penari tawarkan disana, walau terkadang tak tahu apa arti dari maksudnya.

 

Penari, tetaplah seperti itu, tetaplah menjadi tubuh yang senantiasa membuai mata para penikmatnya…

-Parahyena-

parahyena

cp : +6281322864668

jl. buahbatu no.212 bandung

email  : parahyena@gmail.com

twitter : @para_hyena

IG       : parahyena

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.