SETELAH LAMA VAKUM, GOODNIGHT ELECTRIC MERILIS ALBUM KOMPILASI & PAMERAN ARSIP “THE ELECTRONIC RENAISSANCE”

The Electronic Renaissance:
Album Compilation & Archive Exhibition

Semenjak berdiri dari tahun 2004 hingga kini Goodnight Electric telah menghasilkan
2 album penuh, 7 album kompilasi dan beberapa single dalam rilisan digital juga piringan hitam. Sempat mengalami fase hibernasi di tahun 2012 – 2015 dan kemudian mencoba aktif kembali di awal tahun 2016.

Pada kemunculan kedua (second coming) di tahun 2017 Goodnight Electric berencana untuk merilis sebuah album kompilasi yang berisi unreleased track dan single yang tersebar diluar album penuh dari tahun 2004 – 2012. Semacam kumpulan single b-side, demo track , projek kolaborasi dan remix.

Ide ini berawal dari niat mengumpulkan dan mengorganisir kembali arsip-arsip dan artefak Goodnight Electric yang tidak terorganisir berceceran selama beberapa tahun terakhir dalam bentuk fisik maupun digital.

Arsip-arsip ini sekiranya perlu untuk dibagi, diperlihatkan atau didengarkan pada publik atau penikmat musik sebelum hilang atau kadaluwarsa. Pengarsipan ini juga penting bagi Goodnight Electric sendiri sebagai musisi, bisa menjadi ssuatu penanda zaman dan rekam jejak proses kreasi Goodnight Electric selama ini.

Beberapa arsip seperti demo track akan dirilis dalam album kompilasi. Sedangkan data-data fisik seperti discography cd, piringan hitam, video, poster-flyer promosi, kontrak rekaman, kostum, hingga alat-alat musik akan
di pamerkan.

Judul The Electronic Renaissance sendiri di ambil dari satu track milik Belle & Sebastian yang sangat menginspirasi Henry Foundation pada tahun 2004 dulu sehingga terciptanya projek musik Goodnight Electric ini. Judul tersebut didedikasikan menjadi album kompilasi ini, sebuah album perjalanan Goodnight Electric dari sisi yang terlupakan.

The Electronic Renaissance:
Rarities & Unreleased Tracks From
Goodnight Electric (2004-2012)

The Electronic Renaissance akan dirilis dalam bentuk kaset dan juga double CD. Terdapat 22 track untuk versi kaset, dan 26 track unutk versi double CD. Selain kumpulan demo dan remix track juga akan ada 4 materi remake lagu-lagu lama
yang berkolaborasi dengan musisi lain. Adalah Polypony pada track The Supermarket I Am In, yang juga sekaligus menjadi single pertama album ini, Xaqhala pada track I’m OK, Alyuadi (Heals Band) pada track Fluorescent Nothing dan Baila Fauri pada track
Shut it Down.

The Electronic Renaissance versi kaset di rilis terbatas hanya 200 copy pada bulan February lalu oleh HFMF records dan Nanaba Records. Sedangkan untuk versi double CD akan di rilis oleh HFMF records dan Demajors pada tanggl 21 April besok bertepatan dengan pembukaan pameran arsip Goodnight Electric di Ruru Gallery.

The Electronic Renaissance:
Archive & Essentials From
Goodnight Electric (2004-2018)

Pameran yang memperlihatkan seluruh arsip dan koleksi Goodnight Electric dari awal projek ini berdiri hingga sekarang. Dari foto-foto, video, dokumen,
poster hingga artwork. Selain pameran akan ada acara peluncuran double CD The Electronic Renaissance, artist talk, showcase dan juga lelang.
Pameran ini rencananya akan berlangsung selama 2 minggu di Ruru Gallery, Jakarta.

Opening:
21 April 2018

Venue:
Ruru Gallery,
Gudang Sarinah Ekosistem
Pancoran, Jakarta

CONTACT & BOOKING:
Adhiya Fisma +62 813 80 49 1516
goodnightelectric@yahoo.co.uk

Youtube : https://www.youtube.com/user/GoodnightElectricTV
Instagram : https://www.instagram.com/goodnightelectric/
Twitter : https://twitter.com/goodnightelctrc

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.