SINGLE & VIDEO MUSIK TERBARU CHIKI FAWZI “BELUKAR DUNIA” RESMI DIRILIS

Chiki Fawzi adalah seorang penyanyi-penulislagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi, bermain gitar, akordeon, piano dan drum serta dikenal juga sebagai ilustrator dan pelukis mural. Chiki juga aktif di berbagai kegiatan sosial terutama di bidang pendidikan.

Setelah merilis single Halo Jelita, kali ini Chiki akan merilis single ke-2 nya di tahun 2019 ini, yaitu Belukar Dunia sebuah lagu pop yang syahdu dengan sentuhan nuansa 80an dan 90an.

Belukar Dunia diciptakan dan ditulis liriknya oleh Chiki dengan diproduseri oleh Binsar Tobing (Costaroy, Float). Artworknya sendiri dikerjakan oleh ilustrator berbakat Diela Maharanie.

Jumat, 11 Oktober 2019 video musik Belukar Dunia akan dapat ditonton di Youtube dan single dapat dinikmati di kanal-kanal streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer dan Joox.

Belukar Dunia (4:36 )
Lagu ini menceritakan tentang pentingnya untuk selalu menjaga kebaikan selalu menyala di dalam hati walaupun dunia itu kelam dan keras. Dengan hati yang baik kita pasti bisa mengarungi lika-liku kehidupan yangpenuh dengan belukar.

Song & lyrics written by Chiki Fawzi
Music arrangement & composition by Music arrangement & composition by Binsar H. Tobing

Vicky “Vicgroove” – Drums
Monthy – Acoustic & Electric Guitar
Andie Jonathan Palempung – Piano & Strings
Chiki – Vocal & Backing Vocal
Binsar H. Tobing – Electric Bass & programming
Imelda Margaret – Vocal arrangement
Recorded at ALS STUDIO
Operated by Wendi Arintyo
Mixed & Mastered by Wendi Arintyo
Produced by Binsar H. Tobing

Belukar Dunia

Temui angin yang menggetarkan sayapmu
Terbangkanlah hingga akhirnya mendarat di mimpimu
Warna membentang bisik nurani,
dengarkanlah
Bisikan mimpi yang mengitari hati

(Uuuuu…)
Dengarkanlah

Reff:
Kisah adalah kisah
Yang berliku-liku dan penuh warna
Hatiyang baik besinar terang
Diantara belukar dunia

Video musik untuk Belukar Dunia dibuat oleh Toma dan Kako, sebuah unit klektif kreatif yang cukup giat dan produktif dalam menghasilkan karya-karya visual terutama video musik band/musisi independent tanah air, seperti The PAnturas, Monkey to MIllionaire, Kelompok Penerbang Roket dan lain-lain.

Proses pengambilan gambar dilakukan pada akhir Juli sampai awal Agustus silam. Konsepnya sendiri menceritakan tentang seorang perempuan yang melakukan perjalanan untuk mencari dirinya sendiri dengan ditopang oleh kebaikan dalam jiwanya.

Dengan latar belakang mistisnya gunung Bromo dan keindahan pantai di Malang, Jawa Timur, video ini sangat pas untuk menemani kesyahduan musik dan lirik Belukar Dunia.

CHIKI FAWZI
Chiki Fawzi telah dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang animator dan penggiat pendidikan yang aktif di kegiatan Kelas Inspirasi. Selain itu, Chiki juga merupakan seorang illustrator, seniman mural, penulis dan ternyata juga mempunyai bakat bermain alat musik seperti drum, gitar dan piano serta menciptakan lagu dan bernyanyi. Semua bakat seni ini mengalir dari ayahnya Ikang Fawzi, seorang legenda hidup rock Indonesia dan ibunya Marissa Haque, seorang aktris pelakon layar lebar peraih piala Citra.

Tanggal 4 Mei 2016 menandai awal baru dari Chiki Fawzi dengan merilis album perdananya yang bertajuk Dimulai Dari Mimpi. Dengan dirilisnya album tersebut, maka Chiki Fawzi semakin memantapkan langkahnya menjadi seorang singer/songwriter.

“Album pertama ini ibarat telor pecah. Bisul pecah. Karena semua kukerjakan sendiri. Dari menciptakan lagu dan menggambar ilustrasi untuk setiap lagunya sampai mencari produser, musisi pengiring dan distributor,” jelas Chiki Fawzi yang menyebut albumnya beraliran pop ballad.

Tentang bakat Chiki Fawzi sebagai seniman, sang ibu, Marissa Haque bercerita, “Dia punya bakat melukis dari ibunya dan musik dari bapaknya. Sejak balita Chiki sudah suka menggambar. Lalu suka main piano, bahkan dia tetap latihan setelah selesai kursus.” Ikang Fawzi yang dikenal sebagai rocker kawakan berkomentar, “Saya bangga banget dengan Chiki. Saya suka albumnya karena melodinya manis sesuai dengan dirinya.”

Album ini diproduseri oleh Iga Massardi, frontman band indie rock yang tengah naik daun Bara Suara. Berisikan enam lagu, yaitu: Bulan Di Telinga, Menggapai Bintang, Di Tepi Khayal, Terbias Di Udara, Istana Tanpa Pangeran dan Kala Sejuk Hadir; serta dua bonus track berbahasa Inggris: Stranger Again dan Midnight Rainbow. Ikang Fawzi pun turut tampil menjadi backing vocal dalam lagu Menggapai Bintang. Tampilnya Ikang Fawzi tidaklah direncanakan. Dikarenakan Chiki sedang rekaman sampai tengah malam, sang ayah pun khawatir dan bermaksud menjemputnya. Sesampainya di studio beliau malah “ditodong” untuk mengisi suara latar pada lagu tersebut.

Album ini diproduksi secara independen tanpa dukungan dari label rekaman mana pun. CD fisik Dimulai Dari Mimpi dijual seharga Rp 45.000 dan distribusikan oleh Demajors. Dimulai Dari Mimpi dapat diperoleh di toko penjual album musik dan distro-distro tertentu di seluruh Indonesia serta pemesanan online melalui website Demajors.

Selanjutnya Tahun 2018, Chiki akan merilis E.P. (mini album) berjudul Belukar Dunia yang berisikan 2 (dua) lagu bertemakan pop dengan sentuahan nuansa 80an dan 90an pada acara Record Store Day tanggal 21 April 2018. Lagu-lagu dalam E.P. ini ditciptakan dan ditulis liriknya oleh Chiki sendiri dengan diproduseri oleh Binsar Tobing (Costaroy, Float) Artworknya sendiri dikerjakan oleh ilustrator berbakat Diela Maharanie.

Di Tahun 2019, Chiki vergabung dengan label music Seven Music dan merilis single Halo Jelita dan Belukar dunia di kanal-kanal digital seperti Spotify, Joox, Deezer dan Apple Music.

Contact Person : Adi 0812 8530 3522
Email : rusman.ad.nugraha@gmail.com
chikifawziteam@gmail.com
Youtube : Chiki Fawzi
IG : @chikifawzi
FB : Chiki Fawzi
TWiter : @chikifawzi

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.