LIPUTAN: UNISI ART FESTIVAL 2017

“PAGELARAN SENI BUDAYA PERTAMA DAN TERBESAR DI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA”
8-9 Juli 2017
Lap. Parkir Barat Gedung Auditorium Kahar Mudzakir Universitas Islam Indonesia.

“Muda berbudaya serta kreatif dalam seni.” adalah tagline yang selalu menjadi pedoman bagi setiap “Rangers” (sebutan panitia Unisi Art Fest 2017). 7 bulan persiapan berbuah manis, yakni pada tanggal 8 dan 9 Juli 2017 sekitar 5178+ (lima ribu seratus tujuh puluh delapan ribu) estimasi pengunjung yang hadir selama 2 hari penyelenggaraan acara ini menjadi saksi terselenggaranya pagelaran seni budaya pertama dan terbesar di Universitas Islam Indonesia Unisi Art Festival 2017. Kesuksesan acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik bagi pagelaran selanjutnya dan bisa menjadi tolak ukur positif bagi seluruh agenda yang ada di Universitas Islam Indonesia, tentunya dalam konteks seni dan budaya.

Konsep menarik dengan rangkaian acara 2 hari berturut – turut menjadi terobosan baru yang digagas oleh teman-teman Rangers Unisi Art Fest dianungi oleh Kreasi Mahasiswa LEM UII, dimana menuai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Di mulai dari lomba fotografi, live lomba mural, lukis dan kaligrafi lalu ditutup manis dengan aneka penampilan kolaborasi seni dan budaya dari talent – talent semua fakultas di UII dan unit kegiatan mahasiswa, sejatinya Unisi Art Fest memang di branding untuk dapat meningkatkan eksistensi talenta seni dari mahasiswa UII sendiri. Selain penampilan dan lomba, terdapat juga permainan tradisional seperti congklak, bakiak dan tapak gunung, serta ada pasar mahasiswa yang merupakan bazaar dari berbagai produk kreatif mahasiswa yang bekerjasama dengan IBISMA UII dan beberapa tenant eksternal juga turut hadir dalam acara ini, yang dimana total terdapat 24 stand kreatif pada pagelaran pertama ini.

“berani” satu kata yang menggambarkan pagelaran pertama Unisi Art Festival 2017 ini. Kolaborasi musik, teater dan seni tari menjadi satu konsep perpaduan yang sempurna pada malam itu. Pengunjung dari berbagai kalangan yang hadir tampak terhibur dengan jalannya acara ini. Bentuk apresiasi tidak hanya datang dari kalangan mahasiswa UII sendiri, namun juga dari masyarakat dan mahasiswa – mahasiswa Universitas lain khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Para Rangers menyadari akan adanya tanggung jawab yang besar saat menyelenggarakan pagelaran pertama ini, harumnya nama Universitas Islam Indonesia menjadi salah satu tanggung jawab Rangers Unisi Art Fest 2017 dan itu telah mereka buktikan di tgl 8-9 Juli 2017 lalu.

Pesan Rektor melalui Ir. Agus Taufiq, M.Sc. sebagai Wakil Rektor III Universitas Islam Indonesia pada saat pembukaan acara ini tanggal 8 Juli 2017 di hall Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya, beliau mengatakan “pak rektor berpesan kepada saya bahwa seni dan budaya harus dikembangkan di Universitas Islam Indonesia..” pesan ini seraya membangkitkan semangat baru bagi seluruh Mahasiswa UII untuk lebih kreatif lagi dalam berkreasi dan senantiasa dapat mengapresiasi pagelaran seni dan budaya dikampus nya sendiri UII. Semoga dapat terlaksana kembali pagelaran seni budaya Unisi Art Festival di tahun – tahun berikutnya.

Unisi Art Festival 2017
Dinaungi oleh bidang Kreasi Mahasiswa Lembaga Eksekutif Mahasiswa UII
Media sosial : @unisiartfest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.