ROKET MERILIS SINGLE PERDANA “TEROR NO3”

Teror NO3, lagu perlawanan dari ROKET untuk koruptor di Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa praktik korupsi di Indonesia berkembang secara sistemik. Hal tersebut ditunjukkan dari makin banyaknya kasus‐kasus korupsi di Indonesia. Budaya korupsi telah merajalela di segala macam kehidupan bangsa, karenanya bukannya dianggap pelanggaran hukum, korupsi malah sudah menjadi suatu kebiasaan. Meski aksi npemberantasan korupsi di Indonesia sudah digalakkan, namun hingga kini masih belum menunjukkan titik terang.

Sebenarnya pihak yang berwenang, seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) telah berusaha melakukan kerja maksimal. Namun aksi mereka masih diwarnai teror dari penjahat‐penjahat negara tersebut. Satu di antaranya adalah peristiwa yang menimpa salah satu penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Novel disiram air keras oleh dua pengendara motor pada 11 April 2017, usai salat subuh di Masjid Al Ihsan dekat rumahnya. Akibat kejadian itu mata Novel mengalami kerusakan, sehingga harus menjalani perawatan di Singapura. Seperti diketahui, kasus penyiraman air keras itu berhubungan dengan Novel yang sedang menangani kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e‐KTP) dan kasus‐kasus besar lainnya. Kini kondisi kesehatan Novel Baswedan yang disiram air keras semakin membaik. Bahkan, Novel bakal kembali menjalankan tugasnya di KPK mulai pertengahan November 2017.

Tim Laboratorium Forensik Polri telah mengetahui jenis cairan yang digunakan pelaku untuk menyerang penyidik senior KPK tersebut.

Jenis‐jenis cairan kimia yang beracun tersebut dijadikan lirik oleh ROKET. Lewat single perdananya ‘Teror No3’, band rock asal Jogja ini memantapkan posisinya bersama masyarakat untuk ikut berdiri memberantas korupsi. Secara musikal, ROKET amat terpengaruh oleh band‐band Amerika seperti; Johnny Thunders & The Heartbreakers, Iggy & The Stooges dan tentu saja Ramones.

Teror NO3 diaransemen oleh Agib Tanjung dan Fendi Perdana, liriknya ditulis oleh Kiki Pea, dan di‐mixing sekaligus mastering oleh Tutoet Daru. Sedangkan untuk artwork dikerjakan oleh Hendy Winartha. Elemen drum, bass, dan gitar direkam di Fatrocket Audio Worx, dan sesi vokal direkam di Gegana Music Studio. Untuk mixing‐master dikerjakan di Jani Laboratory.

Selain bisa diunduh gratis melalui tautan Soundcloud Roket YK, tembang Teror NO3 juga bisa kamu cari di gerai musik digital seperti Spo􀀑fy, Deezer, Joox, Amazon Music, Google Play, iTunes dan lain sebagainya. Gas pol!

TEROR No3

senyawa asam kuat jadi teror
hidrogen dengan klor, sulfida menyerang
senyawa logam klor, nitrat, No3
bromida sulfat juga melumpuhkanmu

Petarung sejati tak takut mati
kau tetap tegak memburu
banyak maling gentayangan di beragam instansi

Kami pun masih ada dan berlipat ganda, berdiri bersama
sampai darah juang yang terakhir

Tentang ROKET

Sekira 2013 lalu, Agib dan Fendi mengajak Kiki Pea untuk membentuk band dengan nuansa Punk Rock 70an. Kala itu beberapa kali Kiki diajak sebagai penyanyi tamu untuk band proyek mereka, NYK Guns. Namun rencana tersebut ternyata hanya di atas awang‐awang, karena kemudian Agib memilih bekerja sebagai wartawan penuh waktu di ibu kota dan nyaris meninggalkan semua aktivitas bermusiknya.

Bertahun‐tahun berlalu, Agib akhirnya kembali ke Jogja, lantas menghubungi Kiki dan Fendi, serta menggaet Tutoet sebagai penggebuk drum. Wacana band ini akhirnya menjadi nyata setelah keempat lelaki paruh baya ini melakukan sesi la􀀑han untuk perdana.

ROKET ialah proyek musik senang‐senang yang personelnya masih bermusik di band mereka masing‐masing. Selain aktif sebagai pencabik bass di grup utamanya Alterego, Agib juga aktif di beberapa sesi proyek musik lainnya, seperti Momo dan Parabiru. Ia juga masih bekerja sebagai wartawan penuh waktu di Jogja.

Sementara itu Fendi selain menjadi pelatih anjing ras juga masih bermain distorsi bersama Rokester. Tutoet yang merupakan drummer untuk Everlong Indonesia ini juga bekerja sebagai buruh audio. Sedangkan Kiki masih menggelinjang bersama band Rockabilly‐nya Kiki & The Klan ‐ K.K.K sembari bekerja sebagai jurnalis partikelir.

Narahubung
0821 3375 7841 (Kiki Pea)
0813 2507 0571 (Tutoet Daru)
roketyogyakarta@gmail.com

Facebook : ROKET YK
Instagram : @roket_yk
Soundcloud : roket yk

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.