SINGLE TERBARU RICKY LIONARDI X ANDIEN “AKU CINTA DIA”

SINGLE TERBARU RICKY LIONARDI X ANDIEN “AKU CINTA DIA”

Tanggal 8 Jan 2019, Ricky Lionardi , seorang Composer/Arranger Indonesia merilis single
keempatnya yang berjudul ‘Aku Cinta Dia’ secara digital dan berkolaborasi dengan Andien serta diiringi oleh 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra. Single ini merupakan bagian dari proyek SENANDUNG INDONESIA yang digagas oleh Ricky Lionardi dalam usahanya melestarikan lagu-lagu pop Indonesia yang lahir dari para komponis legendaris Indonesia. Diciptakan oleh Adjie Soetama , lagu ‘Aku Cinta Dia’ merupakan lagu pop Indonesia yang dipopuleri oleh penyanyi pop legendaris Indonesia, Chrisye di tahun 1985.

Ricky Lionardi saat ini merupakan Music Director untuk Ricky Lionardi Jazz Orchestra dan aktif
sebagai penata musik (film composer) di industri film Indonesia. Sebagai Producer, ia telah bekerjasama dengan Ruth Sahanaya dan Dewi Lestari dalam menggarap album musiknya. Ricky juga telah berkolaborasi dengan Maliq & D’Essentials, Dira Sugandi, Alexa, Christian Bautista, dan masih banyak lagi sebagai Album Recording Arranger & Producer.

Di tahun 2016 Ricky dianugerahi sebagai Penata Musik Terpuji untuk Film ‘Badoet’ dalam ajang
Festival Film Bandung 2016, setelah beberapa kali dinominasikan di Festival Film Bandung 2007, Festival Film Indonesia 2010, serta Piala Maya 2013. Sampai di tahun 2019, sudah lebih dari 50 film Indonesia yang dikerjakannya dan beberapa di antaranya, masuk ke dalam box office movies di Indonesia (Danur 1,2,3 , ASIH, Pretty Boys, Rectoverso, Rembulan Tenggelam di Wajahmu). Di bidang teater, Ricky juga menjadi Music Director dan Penata Musik pada pementasan “Bunga Penutup Abad” dan “Perempuan-Perempuan Chairil” yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Tara Basro, dan Happy Salma.

Lagu ‘Aku Cinta Dia’ dirilis pertama kali di tahun 1985 oleh Chrisye. Lagu ini menjadi sangat
populer dan masih dibawakan ulang oleh berbagai penyanyi hingga saat ini, Lagu Aku Cinta Dia
merupakan lagu keempat yang dirilis dari album ‘ Senandung Indonesia’ . Album tersebut akan berisikan lagu-lagu Indonesia populer yang diciptakan oleh para komponis legendaris seperti Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, Adjie Soetama sampai Cornel Simanjuntak. Salah satu visi dari album Senandung Indonesia adalah untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia populer sepanjang masa agar bisa dinikmati dan diakses oleh para pecinta musik Indonesia baik dari anak muda hingga lanjut usia. Sebelumnya Ricky telah merilis lagu Sabda Alam, Tinggal Bilang, dan Bengawan Solo yang akan masuk ke dalam album proyek Senandung Indonesia.

Andien merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang dikenal melalui album solonya di tahun
2003 yang diproduseri oleh Elfa Secioria. Karirnya sebagai penyanyi terus menanjak dari tahun ke tahun melalui produktivitas Andien dalam berkarya. Sampai tahun 2019 ini, Andien telah merilis 7 album musik dan puluhan lagu, yang diproduseri oleh nama-nama besar seperti Indra Lesmana dan Tohpati. Dalam berbagai kesempatan, Ricky Lionardi dan Andien telah mengenal dan saling bekerja sama di industri musik Indonesia. Dalam lagu Aku Cinta Dia menjadi debut pertama kolaborasi mereka yang dirilis sebagai sebuah single.

AKU CINTA DIA
Ricky Lionardi feat. Andien
Cipt. Adjie Soetama

Di saat kau berjalan di depan rumahku
Penuh gaya
Tersita pandanganku hingga kuterpesona
Siapakah dirimu hatiku ingin tahu
Segera

Siapakah namamu di mana rumahmu
Sebutkanlah
Kuingin berkenalan terimalah salamku
Gayamu dan wajahmu
Terbawa dalam mimpi
Diriku dimabuk asmara

Hati yang berbunga
Pada pandangan pertama
Oh Tuhan tolonglah
Aku cinta, kucinta dia

Ricky Lionardi x Andien

Website :
www.rickylionardi.com
www.andienaisyah.com

Instagram :
@rickylionardi
@andienaisyah

Twitter :
@rickylionardi
@andienaisyah

YouTube Channel :
Ricky Lionardi
Andien Aisyah

Facebook :
facebook.com/rickylionardimusic/
facebook.com/andienfans/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.