SPACEKIDZ : “FIRST TRIP EVER TOUR 2018”

TUR SPACEKIDZ – FIRST TRIP EVER

Menggeliatnya hip hop di tanah air belakangan ini banyak dipengaruhi dari merebaknya lagu hip hop populer dari Amerika. Imbasnya munculah banyak rapper dan producer hip hop yang menghasilkan track dan album hip hop di Indonesia. Namun perkembangan trend hip hop saat ini masih berkutat sekitar produksi lagu, album, video klip, dan gigs. Masih belum banyak tur hip hop yang dilakukan oleh pelakunya. Melihat hal ini kami, SPACEKIDZ, merasa penting untuk mengadakan tur sebagai sarana mengenalkan musik kami, memperluas aktivitas hip hop di Indonesia, dan membentuk jaringan perkawanan di daerah-daerah yang menjadi tujuan tur.

SPACEKIDZ adalah kolektif lepas hip hop yang beranggotakan sembilan orang, rapper dan beatboxer. Kolektif ini terbentuk dari jaringan pertemanan karena sering mengadakan panggungan bersama dan saling mendukung aktivitas bermusik di antara kami. Kolektif ini bukan merupakan suatu kolektif yang mengikat. Kolektif ini walaupun mengusung satu genre, yaitu hip hop, namun pembawaan dan gaya dari kesembilan anggotanya berbeda-beda. Joe Million yang ngepunk, Db Mandala yang melodik dan penuh dengan lirik eksistensialis, Kay Oscar dengan lirik romansa bertempo santai, JuTa dengan gaya sampling, plesetan dan wordplay di tiap track nya yang khas, toRa yang elegan dan penuh storytelling, Adama$ dengan penulisan lirik puitis dibalut dengan musik chill khasnya, Mugen Rast yang kental dengan metafora perspektif, Jaff yang merupkan satu-satunya beatboxer di kolektif ini, juga Dzulfahmi yang punya metafora, flow, dan wordplay unik.

SPACEKIDZ akan mengadakan tur yang bertajuk FIRST TRIP EVER. Jadwal pelaksanaan tur ini adalah sebagai berikut, Tangerang 10 Oktober 2018, Jakarta 18 Oktober 2018, dan Bogor 30 Oktober 2018. Untuk jadwal Depok dan Bekasi akan segera kami publikasikan dalam waktu dekat. Tur kali ini menjadi cukup unik karena daftar artist yang cukup panjang dan kota yang menjadi tujuan adalah kota besar yang menjadi pusat industri musik tanah air. Materi yang akan dibawakan selama tur adalah materi yang telah masing-masing artist publikasikan sebelumnya.

Keseluruhan tur ini akan didokumentasikan, yang nantinya akan dirilis secara bertahap.

SPACEKIDZ,

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.