SINGLE TERBARU KAKILINA “BUKIT MIMPI”

SINGLE KAKILINA “BUKIT MIMPI”
Ditulis oleh: Agata Foni Puspa

KAKILINA merupakan band indie asal Yogyakarta yang mengusung musik pop alternatif. Band ini terbentuk sejak 30 Mei 2019 sebagai bentuk kerinduan para personelnya untuk kembali terjun ke dunia musik. Band ini digawangi oleh 5 orang personel yaitu Agata (vocal), Dhimas (gitar), Krisna (gitar), Ipin (drum), dan Bima (keyboard/glokenspeal).

Bulan Juni 2019 ini tepatnya pada tanggal 21 Juni, KAKILINA meluncurkan single pertama yang bertajuk “BUKIT MIMPI”. Lirik dan lagu ini ditulis oleh salah satu personel KAKILINA yaitu Vincentius Arifin (Ipin) dengan ciri khas melodi yang sederhana dan lirik yang bermakna kias. Lagu “BUKIT MIMPI” secara garis besar menceritakan tentang seseorang yang berusaha mengejar impiannya. Impian tersebut disimbolkan dalam wujud bunga mawar putih seperti yang ditampilkan dalam video klip lagu ini. KAKILINA ingin menyampaikan bahwa dalam meraih suatu impian ada banyak hal yang harus diperjuangkan bahkan ada juga yang harus dikorbankan. Setiap orang punya pengalaman masing-masing dengan mimpinya, KAKILINA berharap supaya pendengar dapat menginterpretasikan lagu ini sesuai imajinasi masing-masing. Dengan demikian pendengar akan mendapatkan pengalaman yang lebih sentimental dan emosional terkait dengan impian mereka setelah mendengarkan lagu “BUKIT MIMPI” ini.

Lagu ini sengaja diluncurkan pertama kali dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada pendengar tentang warna musik yang akan diusung oleh KAKILINA. Lagu “BUKIT MIMPI” direkam dan diproduksi di Satrio Piningit Studio serta dengan Musik director langsung oleh Sasi Kirono. Proses pengerjaan lagu ini memakan waktu sekitar dua bulan, mulai dari pembuatan lagu di awal bulan Mei hingga release pada bulan Juni. Lagu “BUKIT MIMPI” dikemas secara apik dan unik dengan nuansa pop yang dipadukan dengan alunan delay gitar dan glokenspeal.

Single pertama KAKILINA “BUKIT MIMPI” dirilis pertama kali dalam bentuk audio video yang dapat dinikmati lewat media Youtube. Bentuk audio akan segera dirilis dan dinikmati di beberapa digital platform seperti JOOX, Spotify, Deezer, Apple Music, dan Soundcloud. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada akun Instagram KAKILINA di @kakilinaa. Akhir kata, selamat menikmati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.