ZIGI ZAGA MERILIS ALBUM TERBARU “PSYCHO MOB”

Berita Perilisan album Psycho Mob Dari Zigi Zaga

Setelah sukses merilis single perdana Kill The Noise di bulan September lalu beserta video klip yang disutradarai Henry Batman (Jadugar & Goodnight Electric), akhirnya Zigi Zaga merilis debut album yang diberi titel Psycho Mob bersamaan dengan Record Store Day 2019 (13 April). Dirilis oleh Disaster Records, label rekaman asal Bandung, album ini merupakan hasil proses jerih payah pengerjaan yang memakan waktu 3,5 tahun.

Keseluruhan materi direkam di studio ALS Rempoa (Tangerang) dan Starlight Studio Pondok Kelapa (Jakarta Timur). Produksi album dikerjakan dengan biaya sendiri dan merupakan buah karya dari ke-empat personil dengan perpaduan karakter yang eklektik dan eksplosif. Pondasi dasar musik Zigi Zaga adalah Punk Rock yang di-injeksi elemen lain seperti Grunge, Blues, Heavy Metal hingga Pop. Kental dengan pengaruh band Alternative Rock 90an serta meminjam referensi dari Pixies, Sonic Youth, Smashing Pumpkins hingga ke nama legendaris seperti Talking Heads, ESG, Patti Smith, Joan Jett & The Runaways.

11 lagu yang termuat didalam Psycho Mob merupakan refleksi para personil terhadap isu personal dan lingkup lingkungan sekitar mereka. Menyoroti berbagai tema mulai dari adiksi terhadap gadget (Kill The Noise), self-empowerment (Psycho Mob & Coming Down From A High), & peer pressure (Lost In The City). Tapi porsi subjek tematik paling besar adalah pergulatan dan perjuangan psikologi individu yang mencoba melewati berbagai gempuran cobaan hidupnya di berbagai aspek (depresi, percintaan, tekanan sosial, hilang kontrol, dll)

Judul Psycho Mob sendiri terinspirasi dari serial komik anime Jepang berjudul Mob Psycho 100. Dipubikasi tahun 2012, bercerita tentang karakter seorang remaja mempunyai kekuatan psikologis dahsyat yang bisa meledak dibawah tekanan. Sebuah narasi sempurna untuk diadaptasi sebagai judul album. Ilustrasi sampul album dibuat oleh Albert Topiliang, seorang ilustrator dan seniman grafis muda berbakat asal Jogja. Sementara lagu No Casualties dipilih sebagai single ke-2 telah dirilis tanggal 12 April lalu simultan bersama video klip karya sutradara Joey Christian dibantu tim produksi kelas pagi asuhan Anton Ismael

Zigi Zaga awalnya terbentuk di bulan April 2015 dengan formasi Rika Putrianjani (vocal), Ricky Putra (gitar), Eka Annash (bass) dan Rama Herniawan (drum). Di awal 2017 Rama mengundurkan diri dan digantikan oleh Wizra Uchra. Menjelang perilisan album, Ricky Putra juga menyatakan resign dan saat ini digantikan oleh Emil Pahlevi, eks gitaris Agrikulture dan Kripik Peudeus. Proses mixing & mastering dikerjakan oleh Edward Lianggono dari Shoemaker

Album Psycho Mob bisa didengar di :
Spotify, Apple Music, Youtube, Joox, Deezer
dan portal musik lainnya mulai 10 Mei 2019.
Nama akun : ZigiZaga

Origin

Zigi Zaga terbentuk April 2015 ketika Eka Annash (bass) bertemu dengan Rika Putrianjani (vokal+gitar) dan Rama Herniawan (drum) di agensi periklanan tempat mereka bekerja harian. Mempunyai ketertarikan & fanatisme terhadap Punk Rock, ketiga-nya sepakat untuk jamming dan bersenang-senang di studio. Eka mengajak Ricky Putra (gitaris) sebagai pelengkap formasi. Setelah beberapa kali latihan, ada Ikatan chemistry terbentuk dan lahirlah lagu demi lagu orisinil yang kuat dengan pengaruh Punk, Lo-fi, Grunge dan 90s Alternative Rock. Serta mengambil referensi dari Pixies, Sonic Youth, Smashing Pumpkins, dan nama legendaris seperti Talking Heads, ESG, Patti Smith, Joan Jett & The Runaways.

Sepanjang 2015 hingga 2017 Zigi Zaga mulai bergerilya menjelajah berbagai panggung lokal berbagai skala,. Sekaligus memasuki proses produksi rekaman secara estafet dan independen di studio ALS Rempoa & Starlight Pondok Kelapa. Di penghujung 2016 Rama mengundurkan diri dan digantikan oleh Wizra Uchra. Tepat ditengah proses mixing album Ricky Putra juga mengundurkan diri dan digantikan Emil Pahlevi. Formasi ini melaju dan akhirnya merilis album debut Psycho Mob tepat di hari Record Store Day Indonesia 12 April 2019.

Untuk info lebih jauh tentang Zigi Zaga bisa menghubungi :
Catherine (0812 82969 223) atau email zigizagaband@gmail.com.

Kontak link sosial media kami :
Facebook : Zigi Zaga
Youtube : Zigi Zaga
Instagram : @zigizagaband
Twitter : @zigizagaband
Studio.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.