SUMBER KENCONO MERILIS VIDEO LIRIK SINGLE “ALAM INDAH”

Usung Konsep Live-Studio, Sumber Kencono Hadirkan Video Lirik Single Alam Indah

Sumber Kencono seperti tak pernah berhenti menghadirkan sesuatu yang baru bagi penikmat musik Indonesia. Band yang beranggotakan Brian, Hamzah, Ilham Kacong, dan Sockran Candra ini tercatat telah melahirkan dua album studio, yakni KELUARGA BAHAGIA (2015) dan GAYATRI (2016). Pada 2017 lalu, mereka juga terpilih sebagai salah satu finalis ajang musik yang dikurasi oleh salah satu provider di Indonesia bertajuk Sound Of 3.

Kemudian di bulan Maret 2018 ini, Sumber Kencono secara resmi melepas sebuah video lirik untuk lagu berjudul Alam Indah di channel Youtube. Mengusung konsep live-studio, selain menampilkan lirik lagu Alam Indah, juga dapat disaksikan formasi lengkap para personel Sumber Kencono beserta tiap instrumen. Termasuk Hamzah dengan instrumen pencuri perhatian berupa Drum Kaleng.

Proses pengerjaannya sendiri dilakukan di Z-three Studio yang beralamatkan di Jl. Kertamukti Pisangan Barat No.20 Zona Futsal Pulau Situ Gintung (belakang UIN II) Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk penggarapannya dipercayakan pada Gembul Pictures dan menghabiskan waktu sekitar kurang dari sehari.

Alam Indah sendiri merupakan salah satu track yang terdapat dalam album kedua Sumber Kencono bertajuk Gayatri. Album tersebut secara resmi dilepas pada 30 Agustus 2016 lalu dan bisa didapatkan dengan menghubungi Contact Person yang terdapat di akun Instagram Sumber Kencono. Mengenai temanya, Alam Indah mengusung topic tentang pentingnya menjaga persahabatan, bukan hanya dengan sesama manusia, terlebih dengan alam.

Gitaris Sumber Kencono, Sockran Candra, menyatakan, ”Sebagai manusia, kita harus bisa menikmati dan merawat alam karena dari alam kita mendapatkan banyak hal.” Alam Indah dirasa dapat mewakili pengalaman pribadi sang pencipta lagu yang berusaha untuk meng-capture pengalamannya selama melakukan pendakian di berbagai gunung tinggi di pulau Jawa.

Dalam penggarapan aransemennya, Sumber Kencono bukan hanya menonjolkan suara gemilang sang vokalis, Brian, tapi juga tak melupakan gebukan variatif drum kaleng Hamzah. Makin berwarna karena dalam Alam Indah ditambahkan pula sentuhan sound scape dari Wafi, personel duo psychedelic Malang, Monohero.

Saat ini Sumber Kencono masih berkutat dengan acara-acara off air yang dilangsungkan di beberapa kota besar di Jawa Barat, termasuk Jakarta dan sekitarnya. Menurut rencana, dalam waktu dekat mereka akan kembali menghadirkan kejutan. Kita tunggu saja!

Tonton video lirik Alam Indah dari Sumber Kencono, di sini!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.